Coba tengok isi lemarimu dan hitung jumlah pakaian yang ada di dalamnya. Berani jamin deh, pasti kamu juga memiliki lemari yang terisi penuh namun terkadang suka bingung ingin memakai baju apa untuk ngampus atau jalan. Kamu enggak sendirian kok, Ladies. Banyak wanita juga pernah mengalami kondisi seperti ini, dan ujung-ujungnya, mereka akan belanja lebih banyak baju.

Setelah lama berkutat dengan isi lemari berantakan dan banyak baju tak terpakai, tahun ini sebaiknya kamu menambahkan resolusi baru untuk menata isi lemarimu. Bukan sembarangan merapikan, tetapi juga kamu harus bisa mengurangi jumlah pakaian di dalam lemari hingga hanya mencappai 30 buah. Cara unik ini seringkali dikenal dengan istilah capsule wardrobe. Dipopulerkan oleh seorang pemilik butik, Susie Faux, di tahun 70an, hingga kini capsule wardrobe masih menjadi favorit banyak wanita dan juga fashion blogger untuk menata pakaian dan style mereka agar lebih efektif.

Capsule Wardrobe, Cara Cerdas Menata Lemari dan Tampil Stylish Hanya dengan 30 Pakaian
source: https://www.today.com


Tak Perlu 100 Baju, Kamu Bisa Tampil Stylish Hanya dengan 30 Jenis Baju!


Memiliki 100 model baju bukan jaminan kamu bisa tampil stylish. Faktanya, hanya dengan menyaring isi lemarimu hingga 30 buah pakaian saja, kamu sudah bisa memiliki stok baju yang cukup untuk dipakai setiap hari. Walaupun jumlah bajunya sedikit dan terbatas, namun kamu salah jika berpikir akan tampil kuno dengan capsule wardrobe. Hanya dari 30 pakaian, kamu bisa lho menciptakan 100 style berbeda. Justru sebaliknya, capsule wardrobe diciptakan untuk mempermudah wanita untuk berpakaian modis tanpa harus selalu membeli model baju terbaru. Bonusnya lagi, kamu bisa hemat uang karena enggak perlu belanja baju baru tiap minggu!

Capsule Wardrobe, Cara Cerdas Menata Lemari dan Tampil Stylish Hanya dengan 30 Pakaian
source: http://www.rachspeed.com
baca juga


Kuncinya, Siapkan Pakaian yang Versatile dan Klasik


Capsule wardrobe memperkenalkan cara unik untuk menata isi lemarimu. Aturannya mudah, yaitu kamu hanya perlu mengisi lemari dengan 30 buah pakaian (bahkan bisa juga kurang dari 30!) yang versatile dan klasik agar bisa dipadupadan satu sama lain. Akan sulit melakukan padu padan pakaian dalam capsule wardrobe jika kamu hanya memilih pakaian trendi yang sedang populer. Kamu boleh menyimpan beberapa baju dengan perpaduan warna dan model, namun pastikan modelnya klasik dan bisa melengkapi satu sama lain.

Capsule Wardrobe, Cara Cerdas Menata Lemari dan Tampil Stylish Hanya dengan 30 Pakaian
source: http://www.un-fancy.com

Mau Coba? Ini Panduannya!


Tertarik untuk “merapikan” isi lemarimu dengan metode capsule wardrobe? Tak perlu bingung memulai, ini dia contoh koleksi pakaian yang bisa kamu pakai!

Capsule Wardrobe, Cara Cerdas Menata Lemari dan Tampil Stylish Hanya dengan 30 Pakaian
source: http://theeverygirl.com/