Bahan Kimia

Salah satu hal yang paling berbahaya adalah bahan kimia yang menempel pada baju baru yang kamu gunakan. Dalam industri tekstil pasti ada saja bahan kimia yang digunakan. Selain itu, tentunya baju baru masih dalam keadaan kotor dan banyak kuman karena baru datang dari pabrik. Maka dari itu, sebaiknya kamu mencuci baju itu tersebut baru bisa kamu gunakan agar lebih aman untuk kulitmu.
Bahan Kimia
source: https://study.com/


 

Pewarna yang Bahaya Untuk Kulit

Baju wanita cenderung memiliki warna yang sangat beragam. Bahan pewarna yang digunakan itu juga cenderung berbahaya untuk kulitmu jika belum kamu cuci. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, bisa-bisa kamu akan mudah terkena iritasi atau bahkan terserang alergi. Maka dari itu, dengan mencucinya terlebih dulu, bahan tersebut sudah lebih bersih dan lebih aman untuk bersentuhan langsung dengan kulitmu.
Pewarna yang Bahaya Untuk Kulit
source: https://www.dreamstime.com/


 

baca juga

Kandungan Formaldehyde

Beberapa baju wanita juga mengandung Formaldehyde yang berwujud gas. Biasanya ini diaplikasikan pada sebuah bahan baju untuk mencegah bahan agar tidak mudah kusut. Zat yang satu ini juga mampu mengurangi tumbuhnya jamur pada pakaian. Namun jika kamu tidak mencuci baju baru tersebut, zat ini bisa meningkatkan risiko kanker. Bahaya banget kan? Kamu juga tidak mengetahui apakah baju tersebut mengandung zat ini atau tidak. Jadi tips pakaian yang harus kamu lakukan adalah dengan mencucinya terlebih dulu.
Kandungan Formaldehyde
source: http://kauno.diena.lt/


 

Kulit yang Sensitif

Memang tidak semua orang mengidap alergi atau mendapatkan masalah ketika menggunakan baju baru tanpa dicuci. Namun, buat kamu yang memiliki kulit sensitif bisa-bisa lebih mudah dalam terserang alergi. Maka dari itu, sebaiknya kamu tidak mengambil risiko untuk langsung menggunakannya setelah kamu beli. Jika sudah parah, kulit bisa mengidap peradangan sehingga akan terasa gatal dan merah-merah.
Kulit yang Sensitif
source: https://www.youtube.com/watch?v=lq_x7jQPnFI
Mencuci pakaian baru setelah dibeli merupakan tips pakaian yang wajib banget kamu lakukan. Meskipun kulitmu tidak sensitif, tapi kamu lebih baik menghindari hal tersebut agar tidak mendapatkan dampak buruh dikemudian hari. Dengan mencuci baju terlebih dulu, baju kamu tentunya juga akan bebas kuman dan bersih.