Undertone Kulit


Secara umum undertone kulit dibagi menjadi 3, yaitu warm tone, cool tone, dan neutral. Tapi, undertone kulit gak bisa ditentukan hanya dengan melihat warna kulit saja. Orang yang memiliki kulit putih belum tentu memiliki cool tone, begitu juga dengan orang yang memiliki kulit lebih gelap, belum tentu tergolong warm tone. Nah, penting banget untuk mengetahui undertone kulit agar cara make up lebih mudah. Karena undertone menentukan warna foundation yang bisa kita gunakan. Kamu bisa menentukan undertone kulit dengan tips berikut, lho!

Undertone Kulit
source: http://eblush.co.id



 

Tips 1: Perhatikan Reaksi Kulit Saat Terkena Matahari


Saat sedang beraktivitas di luar ruangan, perhatikan warna kulitmu. Biasanya kulit akan berubah warna ketika terpapar sinar matahari dalam jangka waktu cukup lama. Jika kulitmu berubah warna menjadi tan kecoklatan, berarti kamu memiliki warm undertone. Kalau kulitmu jadi pink kemerah-merahan, maka kamu tergolong sebagai pemilik cool tone. 

Tips 1: Perhatikan Reaksi Kulit Saat Terkena Matahari
source: http://beautynesia.id/
baca juga

Tips 2: Perhatikan Warna Urat Nadi

Nggak perlu berjemur di bawah sinar matahari untuk menentukan undertone kulit, karena ada cara yang lebih mudah. Caranya yaitu dengan memeriksa warna urat nadi di kulitmu. Kalau urat nadi berwarna hijau, kulitmu termasuk warm tone. Sedangkan warna urat nadi berwarna biru berarti kulitmu termasuk cool tone. Namun jika kamu sulit menentukan warna urat nadi karena warnanya seperti perpaduan hijau dan biru, maka kamu tergolong memiliki undertone kulit yang neutral. Mudah, kan? Hal ini bisa jadi salah satu tips make up natural dalam memilih foundation yang cocok dengan undertone warna kulitmu sebagai cara bermake up yang benar.

Tips 2: Perhatikan Warna Urat Nadi
source: http://www.alsney.com

Tips 3: Warna Perhiasan Juga Menentukan, Lho!


Jangan sepelekan warna perhiasan, ladies. Perhiasan yang sering kamu pakai juga menentukan banget warna undertone kulitmu. Coba cek lagi koleksi perhiasan dan aksesori yang kamu punya. Biasanya, orang yang memiliki warm tone terlihat lebih cocok menggunakan perhiasan berwarna emas. Sedangkan yang memiliki cool tone cocok menggunakan perhiasan berwarna silver. Namun, jika kamu merasa cocok dengan perhiasan berwarna emas maupun silver dan memiliki kedunya, maka dipastikan kamu memiliki undertone kulit neutral.

Tips 3: Warna Perhiasan Juga Menentukan, Lho!
source: https://www.racked.com
baca juga

Tentukan Warna Foundation


Setelah tahu undertone kulitmu, kamu bisa mulai mencari warna foundation yang tepat sebagai cara make up natural yang benar. Untuk kamu yang memiliki cool undertone, warna foundation yang pas adalah warna soft pink to red undertone. Warna-warna yang tersedia biasanya ivory, nude, beige, dan rose. Beda cerita kalau kamu memiliki warm undertone. Tips make up natural bagi pemilik warm undertone adalah dengan memilih foundation dengan sentuhan warna soft yellow to golden undertone. Warna-warna yang bisa kamu pillih adalah satin, olive, almond dan cocoa. Foundation dengan warna-warna tersebut adalah cara bermake up yang benar agar wajah gak kelihatan ashy

Tentukan Warna Foundation
source: http://eblush.co.id

Sementara warna-warna foundation bisque, radiant, natural, dan bronze tergolong warna balancaed beige undertone. Artinya, warna-warna ini bisa dipakai oleh neutral undertone. Well, sekarang kamu udah paham cara make up yang tepat dengan menentukan undertone kulit serta warna foundation yang tepat. Semoga bermanfaat, ya!