Bahan yang Nyaman


Hijab voal sendiri diambil dari bahasa Prancis, voile, yang artinya jilbab. Voal adalah bahan yang memiliki kandungan 100% katun tipis dan sering disebut sebagai versi premium dari hijab paris. Jika dibandingkan dari materialnya, terasa lebih kaku dari hijab paris dengan tekstur yang lebih terlihat jelas. Bahannya yang kaku menjadikan hijab voal nggak mudah kusut dan mudah diatur. Inilah salah satu alasannya mengapa style hijab voal menjadi hijab fashion yang lebih digandrungi daripada hijab material lain. 

Bahan yang Nyaman
source: https://www.facetofeet.com


 

Motif yang Beragam


Bahan voal hadir dengan kenyamanan yang jadi keunggulan utama. Selain bahan yang nyaman, hijab voal yang saat ini banyak beredar di pasaran dipercantik dengan desain motif yang berbeda. Motif yang unik, limited, dan berkarakter membuat hijab voal tidak pasaran. Hal ini juga mendukung hijab style para hijabers untuk tampil beda. Setiap brand punya corak motif dan warna yang khas, bikin style hijab voal makin exclusive. Warnanya juga super cantik, mulai dari bold hingga pastel. Emang cocok banget untuk kamu yang suka tampil dengan hijab style unik. 

Motif yang Beragam
source: http://beautynesia.id


 

baca juga

Fleksibel dan Nyaman Dipakai Saat Siang


Karakteristik bahan hijab voal yang tipis sangat pas digunakan pada siang hari terutama di musim panas. Hijab ini gak akan bikin kamu sulit napas atau kegerahan karena bahan yang ringan dan breathable. Style hijab voal juga fleksibel banget untuk dipakai daily maupun formal look.

Fleksibel dan Nyaman Dipakai Saat Siang
source: http://beautynesia.id/

Namun, seperti bahan hijab lainnya, voal juga memiliki kekurangan. Kekurangannya, hijab voal lumayan susah dibentuk karena bahannya kurang lentur, berbeda dengan hijab paris yang gampang dibentuk. Meski begitu, kekurangan ini bisa jadi keuntungan untuk si pemakai. Karena saat dipakai bersama hijab fashion lainnya, hijab voal nggak mudah berantakan. Jadi, kamu gak harus repot membetulkannya tiap saat.