Messy Bun Hair

Ingin tatanan rambut yang simpel? Kamu bisa mencoba rambut cepol atau yang biasa dikenal dengan messy bun hair. Gaya rambut terkini yang satu ini tidak membutuhkan kerapian ketika mengikatnya. Dari namanya saja messy, berarti tidak masalah jika terlihat sedikit berantakan. Caranya mudah, cukup mengambil semua rambutmu ke atas hingga tinggi dan pelintir rambut kamu dalam genggaman, kemudian putar hingga bulat. 
Messy Bun Hair
source: https://www.pinterest.com/


 

French Braid

French braid atau kepang Perancis merupakan tatanan rambut yang bisa dibilang cukup klasik. Meskipun simpel, tatanan rambut kamu bakal terlihat manis banget dengan gaya seperti ini. Mengaplikasikannya pun tidak terlalu sulit. Kamu tinggal memisahkan tiga bagian rambut yang sama ukurannya, kemudian lakukan kepang seperti biasa. Lakukan hal tersebut mulai dari ujung rambut paling atas hingga bawah agar model rambut kamu terlihat lebih menarik lagi.
French Braid
source: http://www.instructables.com/


 

baca juga

Twisted Hair

Twisted hair atau model rambut yang dipelintir seperti ini sangat mudah untuk dilakukan lho. Bahkan juga cocok untuk kamu yang memiliki rambut pendek. Caranya cukup dengan mengambil rambut pada kedua sisi kepalamu. Kemudian putar rambut itu dan satukan di tengah. Jika sudah, kamu bisa mengikatnya atau menjepitnya dengan bobby pins. Selain terlihat rapi, penampilan seperti ini juga cocok banget untuk kamu gunakan ketika beraktivitas sehari-hari.
Twisted Hair
source: https://www.youtube.com/watch?v=HTQosihr56I


 

Braided Bun

Braided bun merupakan kombinasi model rambut kepang dan cepol. Banyak lho orang Korea yang menggunakan model rambut seperti ini. Kamu juga bisa mengaplikasikannya sendiri dengan mudah. Caranya adalah dengan mengepang rambut kamu seperti biasa, kemudian gulung rambut lewat bawah hingga ke atas dan membentuk sebuah cepol. Setelah itu, kamu bisa menahan rambut tersebut dengan menggunakan bobby pin.
Braided Bun
source: https://www.wikihow.com/
Keempat cara mengikat rambut di atas bisa membuatmu mendapatkan gaya rambut terkini tanpa harus pergi ke salon. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan berbagai penampilan yang berbeda setiap harinya. Memiliki rambut panjang juga akan mempermudah kamu untuk bereksperimen dengan berbagai cara mengikat rambut. Jadi dari keempat cara mengikat rambut di atas, mana nih yang paling ingin kamu coba, Beautynesian?