Suhu Terlalu Tinggi

Seringkali dijumpai, demi cara meluruskan rambut dengan cepat, dinyalakan alat meluruskan rambut dalam keadaan suhu maksimal. Hal ini tentunya tidak boleh dilakukan karena justru dapat merusak rambut kamu. Sebaiknya gunakan suhu panas secukupnya agar rambut tidak kering dan pecah-pecah dan untuk mendapatkan hasil rambut yang halus serta tetap sehat, jaga suhu aman catokan rambut di suhu 300 derajat.

 

Suhu Terlalu Tinggi
source: https://www.vemale.com


 

Mencatok Rambut Saat Masih Basah

Menggunakan catokan rambut ketika rambut masih dalam keadaan basah bukanlah cara meluruskan rambut dengan cepat. Hal ini justru akan mmebuat rambut kamu cepat rusak dan susah untuk diluruskan. So, pastika rambut kamu benar-benar kering dulu baru kemudian kamu bisa gunakan alat meluruskan rambut. 

 

Mencatok Rambut Saat Masih Basah
source: http://www.gogirl.id


 

baca juga

Tidak Menyisir Rambut Terlebih Dahulu

Sebaiknya sisir rambut terlebih dahulu sebelum kamu menggunakan catokan rambut. Lebih pas lagi jika kamu menguraikan dulu rambut menggunakan wide-toothed comb atau sisir dengan jarak gerigi yang lebar. Selanjutnya bagi rambut ke beberapa bagian, kemudian perlahan mencatoknya mulai dari akar rambut sehingga membuatnya jadi lebih bervolume dan tidak tampak lepek.

 

Tidak Menyisir Rambut Terlebih Dahulu
source: https://moeslema.com


 

Tidak Menggunakan Pelindung Panas

Kesalahan dalam mencatok rambut berikutnya yang sering terjadi adalah tidak diaplikasikannya pelindung panas atau heat protector pada rambut. Padahal nih setiap alat styling yang menghasilkan panas akan merusak rambut. Oleh karena itu, salah satu cara untuk meminimalisasi kerusakan pada rambut akibat catokan rambut adalah dengan pemakaian heat protector yang ada 2 macam, yaitu dalam bentuk spray dan ada yang bentuknya serum.

Tidak Menggunakan Pelindung Panas
source: http://cewekbanget.grid.id


 

baca juga

Tidak Pernah Membersihkan Catokan Rambut

Sebelum meluruskan rambut, perhatikan dulu kebersihan catokan rambutmu. Tanpa disadari, berbagai produk perawatan rambut bisa menempel pada catokan rambut saat digunakan berulang-ulang dan pada akhirnya menumpuk sehingga bisa kapan saja menempel di rambut. Oleh karena itu sebaiknya bersihkan alat meluruskan rambut yang kamu miliki secara berkala.

 

Tidak Pernah Membersihkan Catokan Rambut
source: http://editorial.femaledaily.com


 

Tidak Keramas

Salah satu cara meluruskan rambut dengan cepat adalah memastikan rambut dalam keadaan bersih sebelum dicatok. Hasil catokan akan lebih maksimal jika rambut dalam keadaan yang bersih. Maka dari itu, jangan lupa untuk selalu keramas sebelum mencatok ya, Beautynesian! 

 

Tidak Keramas
source: http://style.tribunnews.com