Peralatan Makeup yang Dipakai Harganya Mahal

Seorang MUA pastinya punya modal perlengkapan makeup yang berkualitas dengan harga yang tidak murah. Jika mereka hanya memakai produk makeup yang biasa-biasa saja mungkin klien juga bisa underestimate. Oleh karena itu seorang MUA harus merogoh kantong dalam-dalam untuk membeli semua peralatan makeup dan tentunya juga banyak macamnya.

Misalnya untuk foundation saja, ia harus memiliki beberapa jenis tekstur dari cair sampai padat dan dengan berbagai shade yang berbeda-beda. Bahkan untuk hasil yang bagus, seperti riasan pengantin yang tahan berjam-jam serta tahan dari keringat dan air mata diperlukan juga produk makeup high end seperti Chanel, Bobbi Brown dan M.A.C yang harganya tidak murah. Jadi, saat menyewa MUA, kamu tidak hanya membayar jasanya tapi juga produk yang dipakai untuk merias wajahmu di mana berlaku ada harga, ada kualitas.

 

Peralatan Makeup yang Dipakai Harganya Mahal
source: https://nyheter24.se


 

Aksesoris yang Dipakai Juga Mahal

Selain produk makeup, MUA juga tentunya menyediakan berbagai aksesoris yang dibutuhkan klien. Apalagi jika MUA pengantin, tentunya banyak juga aksesoris pendukung yang disiapkan dan tentunya harganya juga tidak murah. Mulai dari mahkota, perhiasan, melati, hairpiece, dll harus MUA siapkan dan mereka juga pastinya akan menggunakan yang berkualitas baik demi untuk hasil yang bagus dan tidak mengecewakan klien.

 

Aksesoris yang Dipakai Juga Mahal
source: https://www.youtube.com


 

baca juga

Biaya Sekolah atau Kursus Seorang MUA Juga Tidak Murah

Demi untuk tahu cara ber-makeup yang benar, seorang MUA rela mengeluarkan banyak biaya untuk terus belajar agar lebih profesional. Biaya sekolah atau kursus mereka tentunya tidak murah karena mereka tidak hanya mengikuti 1 atau 2x kursus saja. 

Untuk mengambil sertifikasi, tentu harus belajar pada ahli atau mungkin mengambil sekolah makeup dengan program dan harga yang bervariasi menyentuh angka jutaan hingga belasan juta untuk beberapa bulan saja dan belum termasuk biaya tools makeup sendiri, model, transport, makan, dll. Intinya untuk mengetahui cara ber-makeup yang benar bagi seseorang yang bisa disebut MUA tidak bisa singkat dan instant, bahkan beberapa belajar bertahun-tahun atau berpengalaman menjadi asisten MUA juga sudah bertahun-tahun karena yang dipelajari MUA itu tak hanya soal memakaikan foundation, eyeshadow, lipstick dan bedak saja. Namun juga ada teknik kontur yang mengharuskan mereka mempelajari bentuk wajah setiap orang. Cara makeup seperti ini dapat membuat wajah klien bisa terlihat 3D dan tentunya tidak bisa dikuasai sehari-dua hari saja lho!

 

Biaya Sekolah atau Kursus Seorang MUA Juga Tidak Murah
source: https://rumahrias.com


 

Rela Bangun Dini Hari

Bangun pagi sih sudah biasa, namun bangun dini hari? Ya, itulah resiko seorang MUA. Bahkan, selain bangun dini hari ada juga yang tidak tidur malamnya untuk merias pengantin di pagi hari. Karena seperti yang kita tahu, rata-rata akad nikah pengantin itu sekitar pukul 8 pagi dan seorang MUA biasanya sudah persiapan berjam-jam sebelumnya. Selain itu, mereka juga rela datang jauh-jauh ke tempat klien dengan transport mereka sendiri. So, menyewa seorang MUA berarti kamu juga membeli waktunya.

 

Rela Bangun Dini Hari
source: http://deizzie.blogspot.co.id


 

baca juga

Menggaji Tim atau Asistennya

Selain cara makeup yang tidak biasa, seorang MUA juga pastinya memiliki tim atau asisten karena tidak mungkin hanya bekerja sendiri. Mengapa jasa MUA mahal? Mungkin ini juga bisa jadi salah satu alasannya, MUA yang kamu sewa juga harus membayar tim atau asistennya, terlebih jika ia harus merias beberapa orang, bisa jadi MUA membawa asisten lebih dari 1 orang.
 

Menggaji Tim atau Asistennya
source: https://id.routestofinance.com


 

Job Terselubung: Menenangkan Pengantin

Tak jarang saat hari H tiba, calon pengantin akan merasa gugup. Di sini tugas seorang MUA tidak hanya harus tahu cara makeup pengentin tersebut saja, namun ia juga harus bisa menenangkan calon pengantin. Mungkin ini bisa jadi salah satu job terselubung yang sering dilakukan MUA pengantin. Seorang MUA yang profesional harus siap melakukan hal tersebut.

Atau mungkin saja untuk mengurangi rasa gugup, pengantin akan banyak bertanya banyak hal. Entah tentang tips makeup natural, tentang pekerjaan MUA sendiri atau bahkan hal-hal yang lebih pribadi. So, seorang MUA juga harus komunikatif dan siap menjawab apa saja pertanyaan dari klien. 

 

Job Terselubung: Menenangkan Pengantin
source: http://thewedding.id