1. Mamonde Highlight Lip Tint


Lip tint pertama yang menjadi favorit Molita Lin adalah Mamonde Highlight Lip Tint. Lip tint Korea ini dikemas dalam sebuah tube plastik berdesain simple. Warnanya pink cerah sedikit peach yang imut banget. Aplikatornya berbentuk pipih dan melancip yang tidak membuat produknya meleber keluar kemasan.

Untuk tekstur lip tint ini sendiri yaitu berbentuk cairan kental mriip dengan tekstur lip cream. Formulanya nggak membuat bibir kering ddengan daya tahan yang lama. Lip tint ini sendiri termasuk lip tint yang high pigmented/intense color, artinya warna lip tint ini pigmented banget. Warnanya stain di bibir, bold, dan bright. Sedikit mengingatkan dengan warna lipstik biasa. Warna lip tint ini sering digunakan sebagai salah satu cara agar bibir merah. 


Harga: Rp 155.000

1. Mamonde Highlight Lip Tint
source: https://jjj-shop.com


 

2. Aritaum Color Lasting Tint


Masih seputar lip tint yang high pigmented dan intense color, di tempat kedua ada Aritaum Color Lasting Lip Tint. Kemasan dan aplikator dari Aritaum ini mirip banget dengan Mamonde Highlight Lip Tint. Maklum, kedua brand ini merupakan sister brand dari perusahaan make up yang sama. Aritaum Color Lasting memiliki tekstur yang lebih cair dari Mamonde dan super duper long lasting. Warnanya nggak gampang luntur bahkan ketika makan maupun minum. Sekalipun luntur, hasilnya tetap natural serta nggak patchy. Saat diaplikasikan, lip tint ini memiliki finish yang moist, lembab dan agak berair. 


Harga Rp 120.000

2. Aritaum Color Lasting Tint
source: http://jjj-shop.com


 

baca juga

3. Peripera Peri's Ink


Lip tint selanjutnya, masih di jenis yang sama dengan dua lip tint sebelumnya, adalah Peripera Peri's Ink. Lip tint ini punya packaging yang lucu banget. Packagingnya seperti botol obat drop dengan bagian tutup seperti tutup pipet. Aromanya segar seperti jelly rasa mangga. Lip tint ini termasuk yang super duper tahan lama dan warnanya sangat pigmented, pas sebagai cara agar bibir merah. Namun, agak susah membuat gradient lip dengan lip tint ini karena formulanya yang cepat set di bibir. Warna yang dihasilkan sweet dan natural. Dibalik semua kelebihan tersebut, kekurangan dari lip tint ini adalah sangat susah dihapus meski dengan cleansing oil sekalipun. 


Harga: Rp 100.000

3. Peripera Peri's Ink
source: https://clubcliousa.com


 

4. April Skin Magic Honey lip tint Rp 150.000


Move on dari high pigmented/intense color, di tempat keempat ada April Skin Magic Honey Lip Tint. April Skin Magic Honey Lip Tint ini termasuk dalam water drop tint tanpa aroma menyengat, tekstur yang lebih kental. Warna yang dihasilkan sangat natural dan pigmented, hampir menyerupai warna lipstik. Saat dipakai agak lembab di bibir. Karena warnanya sangat natural, lip tint ini pas banget dipadukan dengan smokey eye make up. Formulanya juga long lasting dan cocok untuk daily make up.


Harga: Rp 150.000

4. April Skin Magic Honey lip tint Rp 150.000
source: https://www.roseroseshop.com


 

baca juga

5. Heimish Waterdrop Tint


Mungkin lip tint ini gak begitu familiar di telingamu. Namun Heimish Waterdrop Tint ini adalah lip tint paling disukai oleh Molita Lin. Packagingnya terlihat elegan dan mewah seperti produk high end, padahal harganya murah banget dan termasuk produk drugstore dengan kualitas tinggi. Untuk sebuah water drop tint, Heimish ini memiliki warna paling pigmented. Saat diaplikasikan ke bibir akan menghasilkan warna yang agak lembab namun nggak sticky. Bahkan setelah dipakai makan, warnanya tetap ada, lho! 


Harga: Rp 160.000

5. Heimish Waterdrop Tint
source: http://www.stylekorean.com

Nah, itu semua adalah lip tint paling favoritnya Molita Lin. Sebenarnya, masih banyak rekomendasi lip tint dari Molita Lin yang bisa kamu coba. Kalau ingin tahu lebih banyak, kamu bisa putar video di bawah ini. Selamat mencoba, ladies!

youtube:X0Cb3DZfvyA
source: https://www.youtube.com/watch?v=X0Cb3DZfvyA
BEST & WORST KOREAN LIP TINTS! - YouTube