Pakai Blush Terlalu Banyak atau Menor

Membuat wajah tampak berseri dan merona, kamu bisa mengaplikasikan blush on. Namun, jangan sampai karena hal tersebut kamu mengaplikasikan blush on terlalu banyak yang justru bisa membuat tampilan makeup yang menor. Kamu harus perhatikan cara bermakeup yang benar, terutama untuk tips makeup natural cukup gunakan blush tipis-tipis saja karena cowok biasanya lebih menyukai cewek yang memakai makeup natural. 

 

Pakai Blush Terlalu Banyak atau Menor
source: http://style.tribunnews.com


 

Alis Terlalu Tebal

Belakangan ini cara make up dengan membuat alis tebal memang menjadi tren di dunia kecantikan. Untuk beberapa tipe wajah tertentu model alis tebal memang cocok, namun nyatanya tidak semua cocok menggunakan bentuk alis yang tebal. Alis yang terlalu tebal dan tidak terkesan alami justru bikin cowok ilfil deh.

 

Alis Terlalu Tebal
source: https://blog.lakupon.com


 

baca juga

Aegyosal

Cara makeup dengan membuat kantung mata ala cewek Korea atau aegyosal memang memberi kesan imut. Namun, di Indonesia tampaknya kurang cocok diterapkan. Selain tidak cocok dengan wajah, cowok malah berpikiran kamu kurang tidur karena mempunyai kantung mata. 

 

Aegyosal
source: http://www.gregetan.com


 

Mengaplikasikan Foundation Berlebihan atau Terlalu Putih

Sebaiknya sebelum kamu memakai makeup mungkin harus tahu dulu cara bermakeup yang benar. Memakai foundation memang penting, namun tentunya harus disesuaikan dengan warna kulit juga dalam memilih shade foundation yang tepat. Jangan sampai foundation yang kamu pakai terlalu putih atau kamu memakainya terlalu tebal.

Terkadang banyak juga yang hasilnya membuat kulit muka dengan kulit leher atau punggung tangan jauh berbeda. Hal inilah yang bisa membuat cowok justru ilfil. Untuk tips makeup natural pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit wajah kalian agar tampilan kamu terlihat natural dan sempurna.

 

Mengaplikasikan Foundation Berlebihan atau Terlalu Putih
source: https://www.youtube.com


 

baca juga

Makeup Glowy atau Dewy

Kembali ke tren makeup Korea, memang tampak bagus jika kita lihat cewek-cewek Korea melakukan cara makeup yang hasilnya glowy atau dewy. Namun, tidak selalu cara makeup seperti itu juga cocok untuk kita. Terlebih cowok kadang cenderung tidak tahu tren makeup yang ada sekarang. Mereka justru akan menganggap bawah wajah kamu glowy atau dewy kamu adalah wajah berminyak yang identik dengan keringat dan kotor. 

 

Makeup Glowy atau Dewy
source: https://www.popsugar.com


 

Bulu Mata Palsu

Tahukah kamu bahwa menggunakan bulu mata palsu justru bisa membuat cowok ilfil? Tentunya rasa ilfil tersebut muncul ketka kamu memakai bulu mata palsu yang berlebihan. Sebaliknya jika memang harus memakai bulu mata palsu pilih yang natural atau yang bentuknya tidak jauh berbeda dengan bulu mata aslimu.

 

Bulu Mata Palsu
source: https://www.amazon.co.jp


 

Eyeshadow Terlalu Mencolok

Selain bulu mata, cowok juga biasanya memperhatikan eyeshadow yang kamu gunakan lho! Cowok memang kurang menyukai warna eyeshadow yang terlalu mencolok dan tidak cocok dengan warna kulitmu. Sebaiknya pilih warna-warna eyeshadow natural untuk makeup sehari-hari. Jangan sampai cowok menganggap kamu aneh dengan warna eyeshadow yang terlalu mencolok ya, Beautynesian!

 

Eyeshadow Terlalu Mencolok
source: http://belleconavon.altervista.org

Nah, kalau sudah begini,  cara bermake up yang benar harus kamu perhatikan. Tampil saja natural agar si dia suka!