Micin Bisa Membuat Makanan Menjadi Gurih
Faktanya, micin atau monosodium glutamat (MSG), memang merupakan garam sodium dari asal glutamat yang dapat membuat rasa dari bahan makanan lain yang di masak bersamaan dengannya menjadi lebih sedap. Yup, micin atau MSG ini bisa membuat makanan menjadi lebih sedap dan gurih, ladies. For your info, glutamat yang merupakan penyedap rasa alami juga bisa kamu temui dari bahan makanan alami lainya kok, seperti jamur, daging, keju, kecap, hingga ASI. Nah, karena rasa sedapnya itu, penggunaan micin pada menu masak-an para pasien rumah sakit bisa meningkatkan asupan makanan sehingga kebutuhan gizinya menjadi terpenuhi dengan lebih baik, lho.
 

Benarkah Kalimat "Makan Micin Bisa Bikin Bodoh"? Ternyata Ini Fakta Sesungguhnya!
source: https://www.delicious.com.au



Micin Bisa Merusak Kesehatan Otak
Mitos mengenai micin selanjutnya yang dianggap sebagai fakta oleh banyak banget orang ialah, MSG atau micin yang bisa mengganggu dan merusak kesehatan otak. Yup, konsumsi micin dianggap dapat merusak otak. Anggapan ini didukung dengan salah satu penelitian dimana tikus-tikus menjadi buta setelah disuntuk MSG.
Padahal, faktanya berbanding terbalik dengan mitos tersebut, lho. Hingga saat ini, belum ada penelitian yang membuktikan bahwa micin bisa merusak kesehatan otak manusia jika dikonsumsi sesuai dengan dosisnya. Untuk kasus penelitian tikus itu, tikus-tikus tersebut menjadi buta karna dosis MSG yang disuntikkan amat sangat tinggi, ladies. So yeah, micin yang terkandung dalam masakan sederhana atau konpleks, enggak membuat kamu menjadi bodoh, kok!
 

Benarkah Kalimat "Makan Micin Bisa Bikin Bodoh"? Ternyata Ini Fakta Sesungguhnya!
source: https://www.freepik.es
baca juga



Micin Lebih Buruk Daripada Garam
Ada pula mitos yang mengatakan bahwa micin lebih buruk daripada garam, lho. Well, pendapat ini beneran mitos, karena pada faktanya, menurut dokter dan ahli gizi, garam lebih berbahaya dibandingkan micin atau MSG, lho. Perlu kamu ketahui, kandungan natrium pada micin hanya mencapai 12%, sedangkan kandungan dalam garam mencapai 3 kalinya yaitu 36%. Nah, konsumsi natrium yang tinggi berakibat buruk pada kesahatanmu karena bisa menyebabkan hipertensi, ladies.
 

Benarkah Kalimat "Makan Micin Bisa Bikin Bodoh"? Ternyata Ini Fakta Sesungguhnya!
source: https://www.thoughtco.com


Micin Tidak Aman Digunakan
Yup, banyak banget nih yang percaya pada mitos bahwa micin enggak aman untuk digunakan. Cara memasak dengan menggunakan micin dianggap dapat membahayakan kesehatan. Padahal, berdasarkan penelitian di Amerika Serikat, Asia, maupun Eropa membuktikan bahwa micin atau MSG merupakan bumbu yang aman dicampurkan dengan produk makanan serta aman dikonsumsi oleh manusia dari segala usia. Tentunya, konsumsi micin harus sesuai dengan dosisnya yaitu maksimal 5-6 gram per harinya. Namun kamu enggak usah khawatir, ladies, karena rata-rata konsumsi micin harian orang Indonesia hanya mencapai 0.65 gram kok. Masih jauh dibawah dosis aman, bukan?
 

Benarkah Kalimat "Makan Micin Bisa Bikin Bodoh"? Ternyata Ini Fakta Sesungguhnya!
source: http://www.itspotluck.com/