Prep Your Skin!

Sebelum kamu mengaplikasiakn make up di wajah kamu, ada baiknya kamu mengenakan primer make up untuk mempersiapkan kulit wajah kamu. Hal ini dimaksudkan agar kulit kamu dapat menerima dengan baik berbagai produk make up yang akan kamu gunakan.

Mengenakan primer make up harus kamu masukkan ke langkah cara make up kamu, ya! Beautynesian dapat memilih primer yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Misalnya, kamu bisa pilih primer yang moisturizing agar bagian wajah kamu yang berjerawat tidak terasa terlalu kering. Hal ini merupakan salah satu tips make up natural yang ampuh banget, lho!

Prep Your Skin!
source: https://id.pinterest.com


 

Ini Dia Bagian Paling Penting: Kenakan Concealer!

Nah, langkah ini merupakan langkah paling penting dalam cara bermake up yang benar dan tips untuk menutupi jerawat, yaitu gunakan concealer! Pertama-tama, kamu harus banget memerhatikan pemilihan shades yang sesuai dengan skin tone kamu. Hal ini merupakan langkah yang tidak boleh diremehkan karena merupakan cara bermake up yang benar, ya, beautynesian!

Cara make up yang selanjutnya adalah dab to blend don't swipe! Teknik blending ini penting banget kamu perhatikan, ya, beautynesian. Apalagi concealer ini kamu aplikasikan untuk menutupi jerawat kamu. Sebaiknya lakukan gerakan dabbin' rather than swiping. 

Ini Dia Bagian Paling Penting: Kenakan Concealer!
source: https://id.pinterest.com

Salah satu tips make up natural dengan concealer adalah dengan mengaplikasikannya pada daerah yang dibutuhkan saja. Don't over do it, namun juga jangan terlalu menjaga the amount of the concealer on your face, ya, beautynesian!

 

baca juga

Set The Face with Powder

Cara make up yang patut kamu ikuti agar make up kamu terlihat flawless adalah set the face with powder! Yup, langkah ini penting banget untuk kamu lakukan agar make up kamu tidak "lari" ke mana-mana. Selain itu, bedak juga dapat menyamakan warna pada wajah kamu, terutama pada area yang berjerawat, yang biasanya kemerahan.

Bedak juga merupakan penjaga wajah kamu, lho! Bedak menjadi tameng utama sebelum debu dan bakteri lainnya masuk ke dalam kulit kamu. Jadi, dengan mengenakan bedak, kulit kamu lebih terjaga. Apalagi untuk kamu yang memiliki kuit berminyak. 

Set The Face with Powder
source: https://id.pinterest.com
Oh iya, untuk kamu yang memiliki kulit kering, kamu bisa juga kok mengaplikasikan bedak hanya pada area yang kamu aplikasikan concealer. Dengan begini, make up kamu juga bisa terlihat lebih natural, namun tetap cover your acnes!