Atasan

Ketemu sama calon mertua untuk pertama kalinya memang cukup mengerikan. Well, karena kita enggak tau selera mantu seperti apa yang mereka suka bukan? So, agar first impression kamu enggak fail, hal penting yang harus kamu perhatikan adalah pakaian.

Yup! Pastinya pakaian menjadi hal pertama yang calon mertua kamu lihat, so agar penampilan kamu enggak banyak dikomentarin atau bahkan di sindir jelek sama mereka, maka kamu harus berpenampilan seaman mungkin.
Atasan
source: https://www.tokopedia.com/laviyashopjember/blouse-louren-whitekemeja-wanita-putih-polos-lengan-panjang

 
Nah, pertama kita bahas soal atasan dulu yah beutynesian. Sebenarnya untuk atasan kamu bisa memilih dengan bebas asalkan tertutup dan sopan sepeti kemeja. Meskipun terkesan formal, menggunakan atasan kemeja merupakan opsi paling aman lho beantyensian.

Untuk pilihan kemeja kamu bisa menyesuaikan dengan selera kamu kok beautynesian, mulai dari kemeja polos (Perpaduan warna boleh bebas),kemeja flanel dan kemeja denim. Tapi misalkan kamu kurang pede dengan kemeja atau dengan alasan kemeja bukan style kamu banget, blouse menjadi opsi kedua yang bisa kamu pakai.

 
Atasan
source: https://id.pinterest.com/explore/blouses/

Well! Blouse sangat cocok buat kamu yang ingin tampil lebih feminim dan terkesan menawan di depan calon mertua. So, untuk perpaduan warna yang cocok untuk tema bertemu calon mertua, kamu bisa pilih warna-warna terang seperti putih, merah muda atau krem.

baca juga

Bawahan

Selain atasan, kamu juga harus menentukan bawahan apa yang cocok untuk kamau pakai yah beautynesian. Nah, untuk ide berpakaian yang aman untuk bertemu dengan mertua nanti, kamu bisa mencoba perpaduan antara classic formal trouser dengan kaos lengan panjang.
Bawahan
source: https://i.pinimg.com/736x/3b/9d/78/3b9d782f0c136ff2533bfa46655963c4--everyday-look-everyday-fashion.jpg
Nah, untuk perpaduan warna yang bisa kamu coba sebenarnya ada banyak nih beautynesian. Kalau kamu ingin tampil santai, kamu bisa padukan classic formal trouser warna gelap dengan kombinasi warna atasan yang terang atau sebaliknya.
Bawahan
source: http://girlsmagpk.com/2015/08/denim-jeans-for-girls/

Tapi misalkan kamu kurang srek untuk memakai trouser, kamu bisa balik ke pilihan jeans kok beautynesian. Tapi ada syaratnya yah beautynesian yaitu sopan. Well, kamu enggak mungkin pakai celana jeans yang sudah lusuh atau bahkan sobek-sobek kan? So, untuk perpaduan warna atau kombinasi warna celana jeans, kamu bisa sesuaikan dengan atasan kamu. Intinya harus serasi yah.

baca juga

Footware & Asesoris

Nah! Untuk soal alas kaki tentunya banyak banget pilihan yang bisa kamu pick dengan bebas nih beautynesian. Mulai dari wedges, flat shoe hingga sneaker bisa kamu kombinasikan dengan perpaduan warna pakaian yang kamu pilih. Oh iya, kalau sepatu jenis heels mungkin terlalu terkesan glamour yah, kecuali kamu diajak untuk datang acara makan malam besar bersama keluarga pacar kamu maka heels bisa jadi opsi.

Footware & Asesoris
source: http://www.11street.my/productdetail/korean-style-casual-shoe-man-frosted-business-flat-27173238

Agar penampilan kamu enggak terkesan gitu-gitu aja, kamu bisa memakai beberapa aksesoris simpel seperti jam tangan, anting (jika kamu enggak berjilbab) atau gelang. Tapi! Balik ke konsep awal, kamu disarankan untuk tidak terlalu glamour yah beautynesian agar calon mertua kamu tidak komentar yang enggak-enggak.

Kalau kamu membutuhkan saran tentang fashion, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho. Di forum ini kamu bisa membuat thread, memberikan komentar dan berdiskusi dengan Beautynesia User lainnya. Jangan lupa sign up di http://beautynesia.id/signup kalau kamu belum punya akun Beautynesia ya.