Jangan Salah Pilih Outfit, Ini Tips yang Harus Diperhatikan Hijabers Bertubuh Pendek
source: https://www.instagram.com/nisacookie/

Fashion hijab yang semakin berkembang membuat para hijabers tampil semakin fashionable. Berbagai model hijab juga selalu ter-update dari waktu ke waktu. Kamu enggak perlu lagi bingung ketika memilih hijab, karena banyak sekali model hijab yang bisa jadi pilihan kamu di berbagai kesempatan. Hijab modern bukan hanya memiliki berbagai pilihan model, tapi juga semakin banyak pilihan bahan hijab. Bisa dikatakan bahwa hijab modern enggak hanya memperhatikan keindahan tapi juga tentunya kenyamanan pemakainya.

Memilih outfit mengikuti perkembangan fashion hijab memang merupakan hal yang penting agar dapat terlihat selalu fashionable. Tapi jangan sembarangan pilih outfit ya, ladies. Memilih outfit yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu juga sangat penting. Berikut adalah tips memilih outfit hijab untuk hijabers bertubuh pendek agar penampilan kamu tetap chic!

Jangan Salah Pilih Outfit, Ini Tips yang Harus Diperhatikan Hijabers Bertubuh Pendek
source: https://www.instagram.com/nisacookie/
baca juga

1. Gunakan bawahan high-waisted


Tips pertama untuk hijabers bertubuh pendek adalah memilih bawahan dengan potongan high-waisted. Model bawahan yang satu ini akan membantu tubuh kamu terlihat lebih jenjang sehingga tubuhmu yang mungil jadi terlihat lebih tinggi. Kamu bisa memilih bawahan high-waisted baik celana maupun rok.

2. Pilih warna yang tepat


Pemilihan warna juga sangat berpengaruh pada menarik atau enggaknya penampilan kamu, lho. Bagi kamu yang bertubuh pendek, enggak disarankan untuk memilih outfit serba hitam. Lebih baik padukan warna hitam dengan warna lainnya. Outfit yang serba hitam akan membuat tubuh mungilmu semakin terlihat 'tenggelam'.

3. Pilih bahan baju yang tepat


Jika kamu memiliki tubuh pendek dengan postur tubuh kecil, maka hindari memakai baju dengan bahan yang terlalu jatuh karena akan semakin menegaskan bentuk tubuhmu yang kecil. Sedangkan bagi kamu yang bertubuh pendek dengan postur tubuh berisi, maka hindarilah bahan baju tebal agar enggak terlihat semakin lebar.

4. Jangan gunakan outfit yang kepanjangan


Tips selanjutnya untuk fashion hijab bagi hijabers bertubuh pendek adalah mengdindari outfit yang kepanjangan. Menggunakan rok yang menjuntai hingga lantai atau celana yang melebihi mata kaki justru akan membuatmu semakin terlihat pendek. Lebih baik pilih outfit maksimal semata kaki atau sedikit di atas mata kaki.

5. Gunakan heels atau platform


Tips terakhir untuk mengakali tubuh pendek adalah tentunya dengan memilih sepatu yang pas. Pilihan sepatu bentuk heels atau platform yang cocok dengan outfit-mu. Sepatu ini jelas akan menambahkan kesan tubuhmu semakin tinggi. Jangan lupa untuk memilih sepatu dengan warna netral saja agar lebih mudah dipadukan dengan outfit-mu.

Jangan Salah Pilih Outfit, Ini Tips yang Harus Diperhatikan Hijabers Bertubuh Pendek
source: https://www.instagram.com/ameliaelle/