Kurang Tidur

Jika kamu pada dasarnya setiap hari kurang tidur, maka jangan heran jika kamu memiliki mata panda. Perawatan wajah jenis apapun tidak akan mempan jika kamu tidak memiliki kualitas tidur yang baik. Kurang tidur mengakibatkan sirkulasi darah lebih lambat dan tidak teratur sehingga menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata. Meskipun mungkin ada kebiasaan-kebiasaan lain, namun kurang tidur adalah kebasaan yang paling umum dijumpai. Jadi, tidak salah juga kalau kamu selama ini mendengar salah satu tips kecantikan adalah tidur yang cukup. 

 

Kurang Tidur
source: http://www.balipost.com


 

Kurang Minum Air Putih

Kurang minum air putih juga berdampak pada kecantikan kulit lho! Beberapa penelitian menemukan bahwa ada hubungan antara dehidrasi dan lingkaran hitam. Ketika kamu kurang minum dan mengalami dehidrasi, hal ini akan membuat lingkaran hitam lebih jelas dan juga membuat kulit di sekitar mata tampak kering serta kasar. Untuk itu, lakukan sejak dini perawatan wajah yang nudah dan murah dengan minum minimal 8-10 gelas air putih sehari. 

 

Kurang Minum Air Putih
source: https://lifestyle.okezone.com


 

baca juga

Sering Terpapar Sinar Matahari Secara Langsung

Salah satu tips kecantikan agar terbebas dari mata panda adalah menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Hal ini dikarenakan, paparan sinar matahari langsung dapat mempengaruhi keadaan kulit di bawah mata kamu yang lembut dan sensitif. Selanjutnya warna di sekitar mata juga bisa menghitam karena pigmentasi. Untuk itu, jangan lupa cara merawat wajah sebelum beraktivitas di luar rumah agar kulit selalu terlindungi dari matahari yaitu dengan selalu memakai tabir surya.

 

Sering Terpapar Sinar Matahari Secara Langsung
source: https://linisehat.com


 

Tidak Membersihkan Makeup Mata

Pemakaian makeup memang membuat kamu tampil cantik dan percaya diri. Namun, setelah memakai makeup jangan lupa atau malas membersihkannya, terutama di area mata. Selain kurang tidur, kebiasaan tidak membersihkan makeup mata dengan benar juga sering dilakukan banyak perempuan. Hal inilah yang juga menjadi penyebab munculnya mata panda bahkan kerutan. So, mulai sekarang lakukan perawatan wajah dengan benar ya!

 

Tidak Membersihkan Makeup Mata
source: https://www.fimela.com


 

baca juga

Menggosok Mata Terlalu Keras

Kamu sering menggosok atau mengucek mata? Biasanya kalau sudah terasa gatal secara tidak sadar kamu akan mengucek mata dengan keras. Jangan lakukan lagi hal seperti ini ya, Beautynesian. Karena salah satu keiasaan buruk ini sangat bertentangan dengan tips kecantikan dan justru membuat munculnya lingkaran hitam atau mata panda. Ingatlah bahwa kulit di area mata sangat halus dan rentan terhadap kerusakan, sehingga jika digosok terlalu sering mengakibatkan perubahan warna kulit menjadi semakin gelap.

 

Menggosok Mata Terlalu Keras
source: http://m.commonhealth.com.tw


 

Konsumsi Garam yang Berlebihan

Selain cara merawat wajah dengan benar, hal lain yang harus kamu tahu tentang kebiasaan yang menyebabkan munculnya mata panda adalah mengkonsumsi garam secara berlebihan. Hal ini dikarenakan, garam dapat menyerap air dalam tubuh sehingga dapat membuat kulit kamu kering. Hal inilah yang nantinya berpengaruh pada area bawah mata juga karena area tersebut juga dapat berkurang kelembapannya sehingga mata anda semakin terlihat jelas. 

 

Konsumsi Garam yang Berlebihan
source: https://www.womenshealthmag.com


 

Tidur Tengkurap

Kamu suka tidur tengkurap? Mulai sekarang jangan lakukan hal ini jika kamu tidak mau memiliki mata panda. Posisi tidur tengkurap dapat menyebabkan retensi cairan di bawah mata sehingga menyebabkan munculnya mata panda. Kamu bisa mencoba tidur miring ke kiri untuk meningkatkan sirkulasi darah.

 

Tidur Tengkurap
source: http://www.liputan6.com