Semakin bertambahnya usia pasti akan membuat tubuh dan wajah kita semakin membutuhkan perawatan lebih. Tentu saja, siapa sih yang tidak ingin awet muda dan mempertahankan kecantikan yang dimilikinya? Salah satu tips awet muda yang pastinya sudah kamu ketahui adalah menggunakan produk anti aging.

Jenis produk ini memang diklaim dapat membantu mengatasi masalah penuaan seperti mengencangkan kulit dan menghilangkan kerutan di wajah. Tetapi tanda penuaan yang muncul pada setiap orang berbeda-beda waktunya. Banyak juga orang yang mengalami penuaan dini. Jadi kapan sebenarnya waktu yang tepat untuk menggunakan produk anti aging?

Tidak Harus Menunggu Tua, Ini Umur yang Tepat untuk Gunakan Produk Anti Aging!
source: https://glockoma.wordpress.com/


 

Waktu yang tepat untuk menggunakan produk anti aging


Ada yang berpendapat bahwa sebaiknya menggunakan produk anti aging di awal usia 30. Pada usia ini biasanya kamu sudah mulai melihat kerutan di wajah. Tetapi jika kamu ingin lebih cepat mencegahnya, gunakanlah pada usia pertangahan 20-an. Karena pada usia tersebut produksi kolagen dan elastin yang merupakan dua protein penyusun kulit mulai berkurang. Untuk lebih mencegahnya lagi, kamu bisa menggunakan mulai dari awal usia 20-an. Namun jangan lupa pastikan bahwa produk anti aging tersebut memang boleh digunakan sejak di usiamu.

Selain menggunakan produk anti aging, kamu juga harus mengetahui berbagai hal yang memicu penuaan dini agar kamu dapat menghindarinya.

Tidak Harus Menunggu Tua, Ini Umur yang Tepat untuk Gunakan Produk Anti Aging!
source: https://www.fashionlady.in/


 

baca juga

Pemicu penuaan dini dan tips awet muda yang wajib diterapkan


1. Paparan sinar matahari. Jangan pernah meremehkan sinar ultraviolet. Jika kamu terpapar matahari tanpa pelindung sama sekali, maka sinar UV akan dengan leluasa merusak jaringan elastis kulitmu. Pakailah sunblock dalam situasi apapun ketika ingin keluar rumah, bahkan ketika hari sedang mendung. Sunblock adalah salah satu kunci utama menjaga kulitmu agar tetap muda, ladies.

2. Merokok juga bisa menyebabkan penuaan dini. Terbukti bahwa para perokok akan lebih cepat terlihat menua daripada orang yang tidak merokok. Merokok memicu terjadinya perusakan jaringan tubuh sehingga terjadi hambatan peredaran darah ke wajah. Hal tersebutlah yang menyebabkan munculnya keriput dan wajah kusam. Maka dari itu, salah satu tips awet muda yang harus kamu percaya saat ini adalah berhenti merokok.

3. Konsumsi minuman beralkohol dapat memicu berbagai hal yang pada akhirnya menyebabkan penuaan dini. Konsumsi minuman beralkohol akan membuat kamu sering buang air kecil hingga  kamu mengalami gejala dehidrasi yang membuat kulitmu kering. Selain itu konsumsi alkohol juga bisa merusak pola makan dan membuat kamu kekurangan zat-zat penting yang dibutuhkan tubuh.

4. Pola makan buruk juga akan memicu penuaan dini. Pola makan sangat berpengaruh pada tubuh kita. Pola makan yang tidak baik jelas akan merusak tubuh dan memicu penuaan dini. Banyak juga makanan yang secara langsung dapat memicu penuaan dini seperti junk food, gorengan dan makanan berlemak yang harus kamu hindari. 

5. Posisi tidur juga ternyata berpengaruh pada penuaan dini. Tekanan pada bantal bisa menimbulka keriput. Maka dari itu, tips awet muda yang harus kamu lakukan adalah berlatih untuk tidur terlentang.

6. Selan posisi tidur, pola tidur juga berpengaruh lho, ladies. Jangan sering bergadang jika kamu tidak ingin mengalami penuaan dini. Jangan lupa juga untuk rajin-rajin berolahraga.

Tidak Harus Menunggu Tua, Ini Umur yang Tepat untuk Gunakan Produk Anti Aging!
source: http://impactonoticias.pe/

Dapat disimpulkan bahwa umur bukanlah fator satu-satunya yang memicu penuaan. Gaya hidup ternyata memiliki andil yang lebih besar dalam memicu penuaan dini. Maka dari itu, jangan hanya menggandalkan produk anti aging untuk menghilangkan kerutan di wajah , kamu juga harus menerapkan gaya hidup sehat jika ingin awet muda.