Pengabdi Setan

Film bergenre horor terbukti masih disukai masyarkat Indonesia. Hal ini terbukti dengan banyaknya penonton yang diraup oleh film karya sutradara Joko Anwar ini. Film Pengabdi Setan berhasil meraih total penonton sebanyak 4,2 juta lebih. Selain mendapat julukan sebagai film terseram, film yang bercerita tentang 4 anak yang merasa bahwa Ibu mereka yang telah meninggal kembali berada di rumah ini juga menjadi film Indonesia terlaris yang pernah diputar di Malaysia. Film yang merupakan hasil reboot dari film dengan judul yang sama yang pernah dirilis pada 1980 ini juga memboyong tujuh penghargaan Piala Citra dari Festival Film Indonesia (FFI) 2017, yaitu:

  • Pengarah Artistik Terbaik: Allan Sebastian
  • Penata Efek Visual Terbaik: Finalize Studios (Heri Kuntoro, Abby Eldipie)
  • Penata Musik Terbaik: Aghi Narottama, Tony Merle, Bemby Gusti
  • Pencipta Lagu Terbaik: The Spouse - "Kelam Malam"
  • Penata Suara Terbaik: Khikmawan Santosa, Anhar Moha
  • Pengarah Sinematrografi Terbaik: Ical Tanjung
  • Pemeran Anak Terbaik: Muhammad Adhiyat.
Pengabdi Setan
source: https://twitter.com


 

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2

Rekomendasi film selain horor dengan penonton terbanyak adalah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 2. Film yang disutradarai oleh Anggy Umbara ini berhasil menjadi film terlaris kedua di tahun 2017 dengan total penonton sekitar 4,1 juta. Kesuksesan Tora Sudiro, Vino G Bastian, Abimana Aryasatya memerankan tokoh legenda komedi Indonesia yaitu Dono, Kasino dan Indro dengan beragam improvisasi cerita berhasil membuat para penonton penasaran. Mereka yang sudah menonton Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 1 pastinya juga menonton Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 2.

 

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2
source: https://www.duniaku.net


 

baca juga

Danur: I Can See Ghosts

Salah satu film terbaik lainnya bergenre horor dengan jumlah penonton terbanyak pada tahun 2017 kemarin adalah Danur: I Can See the Ghosts. Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini berhasil menjadi film terlaris ketiga di tahun 2017 dengan total penonton sebanyak 2,7 juta lebih. Prilly Latuconsina yang baru pertama berperan dalam film horor berhasil membuat penonton puas dengan aktingnya yang bisa melihat makhluk tak kasat mata. Danur: I Can See the Ghosts juga bisa menjadi rekomendasi film horor yang diangkat dari kisah nyata. Bahkan kini, film sekuelnya, Maddah: Danur 2, sedang dalam proses produksi.

 

Danur: I Can See Ghosts
source: http://www.loveindonesia.com


 

Jailangkung

Jailangkung juga menjadi film horor dengan jumlah penonton terbanyak. Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan Jose Poernomo ini berhasil mndapatkan total penonton sebanyak 2,5 juta lebih. Jailangkung kali ini dibintangi oleh Amanda Rawles, Jefri Nichol, dan Hannah Al Rasyid serta diproduksi oleh Screenplay Films dan Legacy Pictures. Tampaknya dua sutradara tersebut ingin mengulang sukses dengan film berjudul sama di tahun 2001. 

 

Jailangkung
source: https://www.layar.id


 

baca juga

Surga Yang Tak Dirindukan 2

Kali ini kamu bisa simak rekomendasi film bertema religi yang juga memiliki jumlah penonton terbanyak di tahun 2017. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini berhasil meraup total penonton sebanyak 1,6 juta lebih. Film ini merupakan lanjutan dari film Surga Yang Tak Dirindukan yang berhasil masuk box office Indonesia 2015. Para pemain pertamanya, Raline Shah, Fedi Nuril, dan Laudya Cynthia Bella, masih membintangi sekuelnya dan ada juga Reza Rahadian. Kisah film ini menjadi kian kompleks ketika Meirose (Raline Shah) juga memiliki urusan hati dengan Syarief (Reza Rahadian). 

 

Surga Yang Tak Dirindukan 2
source: http://www.rojakdaily.com


 

Ayat Ayat Cinta 2

Ayat-Ayat Cinta adalah salah satu film terbaik bertema religi yang pernah tayang di Indonesia. Setelah film pertamanya laris, dibuatlah sekuelnya, yakni Ayat Ayat Cinta 2 di tahun 2017. Film yang diadaptasi dari novel karya Habiburrahman El Shirazy ini mengikuti kisah Fahri (Fedi Nuril) yang kini hidup di Edinburgh sebagai asisten dosen. Walaupun Ayat Ayat Cinta 2 memperoleh kritik yang cukup pedas, namun hingga film tersebut telah mengumpulkan 2,3 juta lebih penonton.

 

Ayat Ayat Cinta 2
source: https://arafah26.blogspot.com