Bersihkan Wajah

Wajib hukumnya untuk membersihkan wajah secara menyeluruh sebelum kamu aplikasikan kosmetik di wajahmu. Satu hal penting nih Ladies untuk mendapatkan hasil foundation yang merata dengan sempurna di wajah, kamu perlu melakukan eksfoliasi sekali-sekali untuk mengangkat sel kulit mati.

Bersihkan Wajah
source: https://www.allure.com/story/when-to-wash-face

Dengan begitu, baik skin care atau make up akan mudah menempel dengan baik di wajahmu. Saat mengeringkan wajah yang masih basah juga hindari pemakaian handuk atau bahan lainnya. Biarkan wajahmu kering dengan sendirinya.

Pakai Pelembap dengan Bahan Dasar Air

Tahap kedua yang perlu dilakukan adalah dengan memilih pelembap dengan bahan dasar air. Alasannya, pelembap dengan bahan dasar air akan memudahkan kamu saat mengaplikasikan foundation terbaik yang sudah kamu pilih. Sebab perlu kamu ketahui nih Ladies, meskipun harga foundation yang pilih mahal, bukan berarti foundation tersebut cocok untuk tipe kulit kamu.

Pakai Pelembap dengan Bahan Dasar Air
source: http://blog.benscrub.com
baca juga

Pilih Foundation Matte

Untuk tipe kulit berminyak disarankan untuk menggunakan foundation dengan hasil matte. Alasannya, foundation terbaik dengan hasil matte akan lebih mudah meresap ke dalam kulitmu. Sehingga saat kamu aplikasikan foundation ini di bagian wajah berminyak akan nampak menyatu dengan tekstur foundation.

Pilih Foundation Matte
source: https://magazine.job-like.com/

Disarankan untuk memakai foundation sedikit atau tipis, kemudian kamu tambahkan seidkit bedak pada bagian kulit yang nampak berminyak. Untuk harga foundation sendiri bisa kamu sesuaikan dengan budget kamu ya, Ladies.

Pakai Bedak Tabur

Hindari memakai bedak padat atau bedak yang memiliki efek highlighting ya, Ladies. Alasannya penggunaan bedak padat bisa merusak foundation dan membuat cakey di wajah. Sebaiknya kamu menggunakan loose powder atau bedak tabur dengan cara memakainya ditepuk-tepuk pada bagian wajah yang nampak berminyak. Nah satu hal penting nih ladies, pilih warna bedak yang sesuai dengan warna kulit kamu ya.

Pakai Bedak Tabur
source: https://www.hipwee.com/
Happy trying!