Gunakan Setelah Foundation

Untuk mendapatkan hasil concealer yang lebih rapi dan menutup sempurna noda dan bekas jerawat di wajah, sebaiknya gunakan setelah pemakaian foundation. Hal ini penting untuk menjaga lapisan concealer tidak mudah pecah. Pastikan foundation sudah benar-benar set saat akan memakai concealer. Sebaliknya, apabila kamu menggunakan concealer sebelum foundation, kamu dapat menyamarkan concealer yang sudah terpasang.
 

Ssst! Ini Dia Rahasia Mengatasi Concealer yang Cracking dan Creasing
source: http://www.caretricks.com/


 


Tidak Perlu Terlalu Tebal

Concealer biasanya memiliki tekstur yang cukup kental dengan lapisan pigmented berupa cream liquid, atau bahkan terkadang dalam bentuk mineral powder. Dalam penggunaannya, cukup gunakan sedikit untuk menutup bagian kulit yang gelap, noda wajah, atau bekas jerawat. 
 

Ssst! Ini Dia Rahasia Mengatasi Concealer yang Cracking dan Creasing
source: http://mamamia.com.au/



 

baca juga


Perhatikan Bagian Bawah Mata

Dari semua bagian wajah yang diaplikasikan dengan concealer, bagian bawah mata memang paling risky mengalami cracking dan creasing. Itulah sebabnya, kamu harus lebih hati-hati dalam mengaplikasikannya. Pilihlah warna yang tepat untuk menyamarkan warna kulit belang di bagian bawah mata yang gelap. Gunakan tangan atau beauty blender untuk meratakan concealer mengunakan teknik menepuk-nepuk. Cara ini dilakukan agar concealer dapat melapisi kerutan dengan baik. Hindari pemakaian dengan cara diseret.
 

Ssst! Ini Dia Rahasia Mengatasi Concealer yang Cracking dan Creasing
source: https://www.wikihow.com


 


Trik Agar Concealer Awet

Pada dasarnya memang sulit untuk bisa mendapatkan concealer yang benar-benar awet tanpa adanya bagian cracking atau creasing, khususnya di area lipatan seperti sekitar mata dan mulut ketika tersenyum. Akan tetapi, kamu dapat membuat concealer kamu lebih tahan lama dengan mengenali mengetahui trik khusus seperti :

  1. Gunakan face finishing powder setelah pengaplikasian concealer.
  2. Aplikasikan beberapa layer bb cream sebelum pemakaian concealer.
  3. Hindari komponen oil control pada concealer di area mata karena akan membuat bagian itu menjadi kering sehingga mengakibatkan cracking. 
Ssst! Ini Dia Rahasia Mengatasi Concealer yang Cracking dan Creasing
source: http://www.tinytouchups.com/


Nah, itulah beberapa rahasia membuat concealer lebih tahan lama tanpa ada cracking dan creasing. Selamat mencoba, ya!