Rambut adalah salah satu bagain tubuh yang sangat menentukan penampilan kita. Tatanan rambut yang sesuai dapat membuat seseorang terlihat semakin cantik dan tatanan rambut yang salah terkadang membuat seseorang jadi terlihat lebih gemuk atau lebih tua.

That's why para wanita sangat memerhatikan model rambut seperti apa yang cocok untuknya. Enggak jarang juga wanita yang rela menghabiskan banyak uang untuk ke salon demi mendapatkan gaya rambut terkini yang diinginkan.

Salah satu model rambut yang disukai kebanyakan wanita adalah rambut berponi. Nah, masalah yang terkadang ditemui oleh kamu yang memiliki poni adalah poni yang sudah mulai panjang dan membuat penampilanmu jadi berantakan. Sayangnya, kesibukan membuat kamu enggak sempat untuk pergi ke salon hanya untuk memotong poni. Nah, bagi kamu yang mulai terganggu dengan poni yang mulai panjang atau ingin memiliki gaya rambut terkini dengan poni, cobaik yuk, tutorial memotong poni di rumah berikut ini!


 

1. Siapkan alat
Pertama-tama, siapkan alat yang akan kamu butuhkan untuk memotong poni sendiri. Kamu akan membutuhkan sisir, gunting, dan jepit rambut. Pilihlah bentuk sisir bergigi rapat, lalu untuk gunting usahakan pilih gunting dengan ukuran yang enggak terlalu besar dan memang umumnya digunakan untuk memotong rambut.

Enggak Perlu ke Salon, Coba Tutorial Potong Poni Sendiri di Rumah Ini, Yuk!
source: https://www.pinterest.com/


 

baca juga

2. Pisahkan poni dari rambut lain
Sebelum kamu memotong poni, pisahkan poni dengan rambutmu. Gunakan jepit untuk menejepit rambutmu supaya enggak ikut terpotong dengan poni. Kamu tentunya enggak mau kan terlalu banyak rambutmu yang terpotong lebih dari yang seharusnya.

Enggak Perlu ke Salon, Coba Tutorial Potong Poni Sendiri di Rumah Ini, Yuk!


 

3. Potong poni dengan arah gunting ke atas
Saatnya untuk memotong ponimu. Ambil bagian poni dan jepit dengan jarimu. Arahkan guntingmu ke atas ketika memotong poni perlahan. Tujuan dari diarahkannya gunting ke atas adalah agar potongannya lebih rata dan terkesan lebih alami. Potong poni mulai dari bagian tengh kemudian bagian kanan dan kiri. 

Enggak Perlu ke Salon, Coba Tutorial Potong Poni Sendiri di Rumah Ini, Yuk!
baca juga

Done! Sekarang kamu sudah siap dengan gaya rambut terkini barumu! Selamat mencoba! Untuk tutorial lengkapnya, klik video di bawah ini, ya!