Mengaplikasikan Eyeshadow dengan Kuas Mata
Kuas mata wajib masuk ke dalam tutorial make up natural dengan menggunakan eyeshadow merah, ladies. Yup, untuk mendapatkan hasil eyeshadow merah yang terlalu pigmented pada sapuan pertama, kamu sebaiknya tidak mengaplikasikan eyeshadow dengan jari jemarimu. Cukup gunakan kuas mata atau eyeshadow brush untuk mengaplikasikan eyeshadow merah tersebut pada kelopak matamu, sehingga kamu bisa mem-build in warna merah sampai pada tingkat yang kamu inginkan, ya.
 

Ladies, Inilah Tips Menggunakan Eyeshadow Merah Tanpa Terlihat Lebay!
source: https://www.maybelline.com



Blend Blend Blend
Yup, salah satu kunci utama agar mendapatkan make up natural ketika menggunakan eyeshadow berwarna merah ialah dengan mem-blending eyeshadow merah yang kamu gunakan hingga hasilnya flawless. Kamu perlu menggunakan eye blending brush dengan gerakan memutar agar hasil blending-nya menjadi smooth dan kamu bisa mengucapkan selamat tinggal dengan harsh line yang dapat membuat eyeshadow merahmu terlihat berlebihan, Beautynesian.
 

Ladies, Inilah Tips Menggunakan Eyeshadow Merah Tanpa Terlihat Lebay!
source: http://www.theluxuryspot.com/
baca juga



Memanfaatkan Warna Transisi
Selain melakukan blending, kamu juga bisa memanfaatkan warna transisi untuk membuat eyeshadow warna merahmu menjadi terlihat natural, lho. Perlu kamu ketahui, warna transisi seperti coklat muda ataupun krem dapat men-tone down hint merah pada eyeshadow sehingga warna merah eyeshadow tersebut tidak terlihat terlalu terang dan lebay di kelopak mata kamu. Selain itu, warna transisi juga dapat membuat hasil blending eyeshadow menjadi lebih halus dan flawless sehingga hasilnya akan terlihat lebih natural, ladies!
 

Ladies, Inilah Tips Menggunakan Eyeshadow Merah Tanpa Terlihat Lebay!
source: https://www.allure.com



Mengganti Blush dengan Bronzer
Mengingat kamu telah menggunakan eyeshadow berwarna merah yang eye-catching dan segar, sebaiknya kamu menghindari penggunaan blush dan menggantinya dengan bronzer. Meskipun tidak mempunyai hint warna merah, bronzer tetap dapat memberikan warna dan menyegarkan wajah kamu, kok. So, jangan lupa memasukkan bronzer dalam tutorial make up natural ketika menggunakan eyeshadow merah ya.
 

Ladies, Inilah Tips Menggunakan Eyeshadow Merah Tanpa Terlihat Lebay!
source: https://www.pinterest.com
baca juga



Hindari Lipstick Merah
Terakhir, jangan menggunakan lipstick berwarna merah ya. Ingat, jika ingin mendapatkan make up natural,  kamu perlu menyeimbangkan make up kamu secara keseluruhan, lho. Nah, mengingat make up mata kamu sudah cukup berat, kamu sebaikya menggunakan warna lipstick yang ringan, ladies. Jadi, cara memakai make up natural yang perlu kamu lakukan ialah menyeimbangkan eyeshadow merahmu dengan menggunakan lipstick berwarna nude coklat ataupun peach, ya.
 

Ladies, Inilah Tips Menggunakan Eyeshadow Merah Tanpa Terlihat Lebay!
source: https://www.teenvogue.com