Mitos: Aman memakai krim pemutih di bawah sinar matahari.


Fakta: Kamu tidak boleh keluar dari rumah tanpa perlindungan untuk kulit. Disarankan untuk selalu memoleskan tabir surya ke kulit agar kulitmu terlindungi dari sengatan sinar matahari. Nah, untuk itu sebaiknya pilih produk yang memberikan perlindungan dari sinar UVA dan UVB dengan kadar SPF minimal 15. Tidak cukup itu saja, kamu juga perlu menggunakan pelindung lainnya seperti topi bertepi lebar, kacamata, payung, atau pakaian yang menutupi kulit. Krim pemutih wajah yang mengandung hydroquinone tidak akan efektif jika terpapar sinar matahari. Jadi, sia-sia saja cara memutihkan wajah yang kamu lakukan jika tidak menambah perlindungan ekstra. 

Mitos: Aman memakai krim pemutih di bawah sinar matahari.
source: http://beautynesia.id


 

Mitos: Tidak perlu memakai tabir surya saat cuaca mendung.


Fakta: Kenyataannya, radiasi sinar matahari masih bisa menembus cuaca mendung dan mengenai kulitmu. Akibatnya kulit akan menjadi lebih gelap. Jadi, jangan pernah lupa untuk selalu mengenakan tabir surya, terutama pada pukul 10.00 hingga 16.00, baik pada saat cuaca panas atau mendung. Kamu bisa mengulangi penggunaannya tiap dua jam sekali maupun ketika kamu berkeringat. Cara memutihkan wajah yang satu ini cukup ampuh, lho!

Mitos: Tidak perlu memakai tabir surya saat cuaca mendung.
source: http://infoloka.com/


 

baca juga

Mitos: Produk mahal pasti lebih bagus


Fakta: Basically, kandungan yang terdapat pada setiap krim pemutih wajah hampir sama. Krim pemutih yang dijual di supermarket bisa jadi lebih efektif daripada krim pemutih kulit yang dijual di toko-toko ternama. Hal ini juga dipengaruhi oleh cocok atau tidaknya kulit seseorang dengan produk tersebut. Ada seseorang yang memakai produk murah namun mendapatkan hasil yang lebih bagus karena kulitnya cocok dengan produk tersebut. Namun bukan berarti produk mahal tidak bagus. Keduanya sama bagusnya. Semua tergantung pilihanmu. Pastikan kamu tahu apa kandungan krim pemutih kulit yang kamu pakai dan krim tersebut cocok untuk jenis kulitmu agar cara mencerahkan wajah yang kamu lakukan memerlihatkan hasil yang maksimal. 

Mitos: Produk mahal pasti lebih bagus
source: https://id.pinterest.com


 

Mitos: Tipe kulit tidak akan pernah berubah


Fakta: Tipe kulit dapat berubah dan dipengaruhi oleh faktor lingkungan, musim, hingga perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh seseorang. Maka itu, penting banget untuk rutin menjaga dan memantau kesehatan kulit untuk melihat apakah terdapat perubahan warna, bercak, atau masalah kesehatan lain pada kulit. Jika kamu merasa kulitmu bermasalah, kamu bisa segera berkonsultasi dengan dokter.

Mitos: Tipe kulit tidak akan pernah berubah
source: http://vineveracosmetics.com


 

baca juga

Mitos 7: Kulit putih identik dengan wanita cantik.


Fakta: Kebanyakan wanita menganggap bahwa wanita cantik adalah mereka yang memiliki kulit putih. Hal itu didukung pula oleh beberapa iklan krim pemutih kulit yang memacu wanita melakukan cara memutihkan wajah. Namun, ketahuilah bahwa kecantikan seseorang tidak dilihat dari warna kulitnya saja. It's important to be confident, because you are amazing just the way you are. If you love yourself, kecantikan akan terpancar dengan sendirinya.

Mitos 7: Kulit putih identik dengan wanita cantik.
source: https://www.beautycrew.com.au