Dalam hubungan percintaan, istilah cewek matre atau mata duitan memang lebih populer, tapi bukan berarti cowok matre itu enggak ada, lho. Pada dasarnya setiap manusia memang berkemungkinan untuk menjadi seseorang yang matre. Maka dari itu, kamu harus berhati-hati dalam memilih pasangan, ladies. 

Kadang ketika kita jatuh cinta, kita akan kesulitan untuk berpikir menggunakan logika. Alhasil segala hal kamu lakukan demi dia dengan alasan cinta. Kamu pun jadi enggak sadar jika ternyata kamu sedang dimanfaatkan oleh pasanganmu. Supaya kamu enggak salah lagi, kenali tanda-tanda kamu sedang dimanfaatkan oleh cowok matre berikut ini, yuk!

Hati-Hati, Ladies! Ini 5 Tanda Kamu Sedang Dimanfaatkan Cowok Matre!
source: http://identity-mag.com/

1. Semua kamu yang bayar ketika nge-date
Tanda yang pertama adalah kamu selalu membayar segala hal ketika nge-date mulai dari nonton, makan, bahkan bisa juga uang bensin. Well, sebagai cewek kita juga enggak pantas menuntut cowok untuk selalu  bayarin makan, nonton, dan banyak hal lainnya. But at least sebagai pasangan, kita bisa gantian untuk saling mentraktir. Enggak ada salahnya jika ketika cowok kamu bayarin nonton, maka kamu yang akan traktir dia makan. Tapi jika tiap date, cocok kamu selalu minta dibayarin. Wah, kamu harus waspada, nih!

baca juga

2. Gaya hidup enggak sesuai isi dompet
Memiliki gaya hidup yang enggak sesuai dengan isi dompet juga merupakan salah satu tanda cowok matre. Apalagi jika dia pada akhirnya memanfaatkan kamu untuk mendapatkan barang-barang yang ia inginkan. Seperti memberikan kode-kode agar kamu memberikannya hadiah, tapi sebaliknya hadiah yang dia berikan padamu hanyalah sebuah omong kosong belaka.

Hati-Hati, Ladies! Ini 5 Tanda Kamu Sedang Dimanfaatkan Cowok Matre!
source: https://www.wealthbuildingworld.com/

3. Tidak segan meminjam uang
Meminjam uang kepada pasangan juga bukanlah sebuah masalah, apalagi untuk kamu yang sudah menjalin hubungan cukup lama dan saling mengerti kondisi keuangan masing-masing. Tapi, jika dilakukan terlalu sering ini juga enggak akan baik untuk hubungan yang kalian jalani. Terutama jika pacarmu sering meminjam uang dengan memaksa, marah ketika ditagih, dan bahkan seperti enggan untuk membayar. Maka pacarmu sudah dapat diindikasikan sebagai cowok matre yang harus kamu waspadai!

baca juga
Hati-Hati, Ladies! Ini 5 Tanda Kamu Sedang Dimanfaatkan Cowok Matre!
source: http://www.myamericanheritagehome.com/

4. Banyak mengeluh, enggak ada usaha
Tanda cowok matre lainnya adalah hidupnya banyak mengeluh dan enggak ada usaha untuk memperbaikinya. Dia mungkin akan mengeluh enggak punya pekerjaan atau bahkan merasa menjadi orang paling menderita di dunia. Dia berusaha untuk membuat kamu kasihan padanya dan mau membantunya. Padahal keadaan yang ia alami sekarang adalah akibat perbutannya sendiri yang enggak mau usaha untuk merubah hidupnya.

5. Semua hal kamu yang urus
Karena kamu merasa kasihan padanya dan tentunya juga karena cinta, kamu jadi harus mengurus segala hal dalam hidupnya. Mulai dari mencarikan pekerjaan, men-support secara finansial, dan memberikan semangat. Tapi di sisi lain apakah dia menghargai semua yang kamu berikan padanya? Tanpa sadar kamu justru memanjakannya dan semakin membuat dia berkesempatan untuk memanfaatkanmu. Apa yang kamu lakukan enggak akan membuat dia maju, lagi pula cowok sejati seharusnya bisa berdiri dengan kakinya sendiri. Kamu yang ada disampingnya cukup meberikan saran dan semangat.

Apakah kamu melihat tanda-tanda tersebut pada diri pacarmu? Jika iya, sebaiknya kamu lebih waspada dan pikirkan kembali kepastian hubungan kalian, ladies!