Keputihan memang dapat menimbulkan rasa risihdan tidak nyaman, apalagi keputihan berbau, ladies. Makanya tidak heran jika banyak wanita yang melakukan cara megatasi keputihan. Nah, apa sih penyebab keputihan dan keputihan berbau yang terjadi pada wanita yang belum menikah? So, without any further do, let’s check this out, Beautynesian!
 
 
Jamur
Keputihan bisa disebabkan oleh jamur jenis Candidi Albican, lho. Pada dasarnya jamur ini memang terdapat pada kulit manusia, namun dengan jumlah yang besar, jamur ini bisa menyebabkan keputihan berbau, ladies. Keputihan yang disebabkan oleh jamur satu ini biasanya berwarna putih susu dan menggumpal, serta diikuti dengan rasa gatal pada area miss V, lho.
 

Inilah Faktor yang Memicu Munculnya Keputihan Pada Wanita yang Belum Menikah, Ladies!
source: https://hellosehat.com



Bakteri
Penyebab munculnya keputihan selanjutnya ialah pertumbuhan bakteri normal yang berlebihan pada area miss V kamu. Keputihan yang disebabkan oleh bakteri ini biasanya cenderung encer, berwarna agak kuning, dan agak berbau. Berkembangnya bakteri ini biasanya disebabkan karena kamu malas menjaga kebersihkan miss V seperti malas mengganti pembalut atau mencuci miss V setelah buang air kecil. Oleh sebab itu, cara mengatasi keputihan jenis ini ialah dengan rajin membersihkan dan mengeringkan area miss V kamu dengan tepat.
 

Inilah Faktor yang Memicu Munculnya Keputihan Pada Wanita yang Belum Menikah, Ladies!
source: https://www.eva.ro/
baca juga



Stress
Tidak hanya factor eksternal, factor internal dari dalam diri juga bisa menimbulkan keputihan, lho. Yup, jika kamu mengalami stress, jangan heran bila saat itu juga muncul keputihan, ya. Perlu kamu ketahui, stress dapat menimbulkan gangguan hormonal dalam tubuh kamu. Gangguan hormonal ini dapat mempengaruhi ketidakseimbangan pH miss V-mu. Alhasil, akan muncul keputihan dalam volume yang cukup tinggi, ladies.
 

Inilah Faktor yang Memicu Munculnya Keputihan Pada Wanita yang Belum Menikah, Ladies!
source: http://www.knowabouthealth.com/



Makanan Tertentu
Yup, sejumlah makanan juga mengambil peran dalam menimbulkan keputihan, lho. Makanan seperti tape, mentimun, dan nanas, dapat menyebabkan keputihan, Beautynesian.. Hal ini disebabkan karena ketiga makanan ini mengandung zat dan senyawa yang dapat meningkatkan produksi hormone estrogen pada tubuhmu. Nah, peningkatan hormone estrogen inilah yang meminu dan meningkatkan volume lendir atau keputihan yang keluar dari vagina kamu. Jadi jika tidak ingin merasa becek karena keputihan, kamu bisa melakukan cara mengatasi keputihan dengan tidak mengonsumsi nanas, tape, dan mentimun terlalu sering, ladies!
 

Inilah Faktor yang Memicu Munculnya Keputihan Pada Wanita yang Belum Menikah, Ladies!
source: http://popculture.com/