Jangan Asal Ucap, Ini Bedanya Break dan Putus yang Harus Kamu Pahami!
source: https://sg.news.yahoo.com/

Dalam hubungan pacaran kita sering kali mendengar istilah 'break'. Break biasanya dipilih oleh pasangan karena berbagai alasan seperti masing saling cinta, belum siap dengan status baru, atau pun belum merasa siap untuk menyelesaikan masalah yang ada. Meskipun break dan putus adalah dua hal yang berbeda, tapi masih banyak orang yang bingung apa sebenarnya yang membedakan dua keadaan ini. Nah, daripada kamu bingung, ketahui yuk beberapa hal tentang break yang membedakannya dengan putus berikut ini!

Jangan Asal Ucap, Ini Bedanya Break dan Putus yang Harus Kamu Pahami!
source: https://www.quora.com/


 

baca juga

Ketika break, status belum berubah
Break bisa diartikan dengan 'istirahat', sedangkan untuk kata putus, dalam bahasa inggris disebut dengan 'break up'. Kedua hal ini tentu saja berbeda, karena ketika break, si dia masih berstatus sebagai pacar kamu, sedangkan saat putus tentu saja dia akan berubah status menjadi mantan. 


 

Menjadi waktu untuk mempertimbangkan hubungan
Tujuan dari putus dan break juga berbeda. Putus biasanya dilakukan ketika kedua belah pihak sudah merasa tidak sejalan dan hubungannya tidak bisa dilanjutkan lagi. Sedangkan break adalah waktu untuk kedua belah pihak untuk sama-sama merasakan sendiri dulu agar bisa berpikir lebih jernih untuk melanjutkan hubungan atau tidak.


 

baca juga

Apakah break selalu berakhir rujuk?
Tergantung pada masalah yang dihadapi dan penyebab break tersebut. Apa pasangan yang memilih break karena sudah terlalu lelah menjalani hubungan tapi masih ragu untuk berpisah, ada juga yang sebenarnya hubungannya baik-baik saja namun memilih break karena sedang sama-sama sibuk dan merasa break adalah pilihan terbaik agar tidak saling terbebani.

Jika masalah yang dihadapi cukup berat, maka ada kemungkinan break berakhir dengan putus sungguhan. Beberapa orang juga berpendapat bahwa meskipun break bukan putus sungguhan, tapi situasi ketika kamu kembali memulai hubungan lagi akan terasa berbeda dengan sebelum break dan hal itu membuat tidak nyaman. 


 

Apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat break?
Meskipun saat break kamu akan merasakan kehidupan seperti orang single, tapi kamu belum memiliki hak untuk jatuh cinta pada orang lain. Pada saat break kamu kemungkinan tidak akan ada kontak dengan pacarmu dan kalian akan menjalani hidup masing-masing, tapi bukan berarti kamu bisa seenaknya dan jatuh cinta pada yang lain. Break bukanlah waktu untuk mencari pengganti dirinya, melainkan waktu untuk kamu merasakan menjadi single sambil berpikir langkah selanjutnya untuk hubungan kamu dan pacar.


 

Mana yang lebih baik, break atau putus? 
Break atau putus bisa menjadi hal baik tergantung pada masalah yang kamu hadapi. Sebagian orang mungkin memilih break sebagai ajakan putus secara halus, cara untuk lari dari masalah, atau waktu untuk mencari cadangan. Maka dari itu kamu harus berhati-hati, ladies. Pastikan alasan break memang jelas dan jangan biarkan hubunganmu digantung terlalu lama. Kamu dan pacar harus menentukan berapa lama waktu kalian akan break, jika waktu telah habis maka kamu dan dia harus sama-sama sudah memiliki keputusan mau dibawa kemana hubungan kalian. 

Jangan Asal Ucap, Ini Bedanya Break dan Putus yang Harus Kamu Pahami!
source: http://collider.com/

Persoalan cinta memang teradang sangat rumit. Tapi yang jelas hal yang terpenting dalam hubungan cinta adalah komunikasi. Jika kamu dan pacar kamu memiliki komunikasi yang baik, kemungkinan setiap masalah akan dapat selalu diselesaikan tanpa harus berakhir dengan break apalagi putus.