Rule #1. Choose The Right Clothes


Kamu tentunya menyadari bahwa pemilihan pakaian sangat mempengaruhi penampilan seseorang. Maka itu, sangat penting memilih model baju wanita gemuk terkini dan model rok wanita gemuk yang tepat untuk melengkapi style untuk orang gemuk agar double chin tersembunyi dengan baik.

Sebaiknya, pilih model baju yang berkerah lebar. Hal ini mampu mengalihkan perhatian orang ke area tulang selangka, leher, atau tenggorokan. Model baju scoop neck atau berkerah lebar dan rendah akan mengalihkan fokus orang lain untuk memperhatikan area leher serta tulang selangka. Model baju wanita gemuk terkini yang satu ini juga bisa dipadukan dengan model rok wanita gemuk atau bawahan lainnya. 
Rule #1. Choose The Right Clothes
source: https://www.pinterest.com


 

Rule #2. Hair Style

Selain pakaian, ternyata gaya rambut pun mampu menyembunyikan double chin, lho! Hair style untuk orang gemuk yang paling bagus adalah kuncir kuda atau kuncir satu di belakang kepala, serta rambut bob yang tingginya berada di atas dagu. Rambut ikal dengan ujung-ujung rambut berada di sekitar dagu tidak cocok untuk wanita gemuk. Model rambut tersebut hanya akan membuat double chin semakin jelas dan dagu terlihat berlipat. 

Rule #2. Hair Style
source: https://lifestyle.kompas.com


 

baca juga

Rule #3. Eye and Cheek Make Up

Jangan lupakan make up, ladies! Meski terkesan sepele, namun make up juga bisa jadi salah satu style untuk orang gemuk yang tepat untuk menyembunyikan double chin. Pusatkan make up pada area mata dan pipi. Untuk area mata, kamu bisa membuat smokey eye maupun memakai eyeshadow berwarna cerah. Kemudian sesuaikan warna blush dengan eyeshadow yang kamu gunakan. Kamu bisa membuat blush senatural mungkin agar penampilan semakin oke!

Rule #3. Eye and Cheek Make Up
source: https://www.pinterest.co.uk/


 

Rule #4. Bold Lips


Saat harus menyembunyikan double chin, sebaiknya kamu juga memperhatikan warna lipstik yang kamu gunkanan. Hindari warna-warna lipstik yang terang. Lipstik bold seperti merah gelap, wine, merah kecokelatan, akan sangat sesuai untuk menyembunyikan double chin. Kamu bisa memilih lipstik satin maupun lipgloss agar perhatian tertuju pada bibirmu, bukan dagumu. 
Rule #4. Bold Lips
source: https://www.youtube.com


 

baca juga

Rule #5. Jawline Contour


Untuk wanita yang lebih suka make up natural, contour merupakan langkah yang sering dilewati. Padahal, contouring terutama di area jawline atau rahang sangat penting dan berpengaruh besar dalam menyembunyikan double chin.

Agar tetap natural, sebaiknya contour menggunakan bronzer yang sesuai dengan warna kulitmu. Aksen pada garis rahang mampu menyamarkan bentuk dagu dan menyembunyikan double chin dengan sempurna!
Rule #5. Jawline Contour
source: http://www.totalbeauty.com