Memiliki kenangan pertama dengan seseorang yang menjadi cinta pertama memang sukar untuk kita lupakan Either itu kenangan manis ataupun kenangan yang menyakitkan sekalipun. Meskipun kamu sudah memiliki pasangan baru , enggak bisa dipungkiri terkadang kenangan bersama cinta pertama masih tersimpan. Why?


 

Pertama Kali Merasakan Cinta

Pertama Kali Merasakan Cinta
source: https://id.pinterest.com/pin/168040629818561021/?lp=true

Hal pertama yang membuat kamu sulit untuk menghapus kenangan tentang kisah cinta pertama adalah karena itu cinta.Jatuh cinta untuk pertama kalinya adalah momen dimana pertama kali kamu merasakan apa itu cinta.

So, kamu enggak usah galau karena hal ini wajar kok. Bisa dikatakan presentasi paling kecil kenangan dengan pacar pertama akan terus tersimpan karena begitulah cara otak kita menyimpan hal-hal spesial.

 

baca juga

Pertama Kali Merasakan Patah Hati

Pertama Kali Merasakan Patah Hati
source: http://campoutkid.com/2011/01/21/i-love-photography/

Sama halnya seperti alasan pertama diatas bahwa segala sesuatu yang spesial (pertama dan terakhir) akan tersimpan di alam bawah sadar kita. Meskipun kamu berusahan sekeras mungkin untuk menghapusnya, terkadang rasa sakit hati yang mendalam untuk pertama kali akan memberikan bekas yang terpatri kuat pada diri kamu. Kenapa begitu? Karena kamu tidak akan bisa menjadi lebih baik tanpa mengingat apa yang menjadi salah di diri kamu dulu, setuju?

 

Menjadi Mesin Waktu

Menjadi Mesin Waktu
source: http://bashooka.com/inspiration/90-clever-creative-conceptual-photography-ideas/

Jatuh cinta masa muda memang merupakan momen dimana kamu merasakan hal-hal baru, mulai dari bertingkah konyol, mencari perhatian lawan jenis, kepo, dan sebagainya. Mungkin kamu akan lebih setuju jika cinta merupakan hal yang paling indah, namun juga hal yang paling menyakitkan. Bisa kita beri anggapan bahwa sesuatu yang paling menyenangkan dan yang paling menyakitkan akan menjadi oleh-oleh cerita mesin waktu yang bisa kamu kenang.

 

baca juga

Kesimpulan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa sesuatu yang spesial akan terekam pada alam bawah sadar kamu. Khususnya soal cinta, pacar pertama, kedua,ketiga atau keempat akan punya kenangannya masing-masing.  Sayangnya,yang menjadi kenangan jatuh cinta terbaik terkadang tidak selalu pada pacar pertama, melainkan orang yang paling meninggalkan kesan terbesar dalam hidup kamu.

Jadi gimana sih cara melupakan cinta pertama?

Perlu kamu ketahui arti dari melupakan memliki perbedaan yang tipis dengan arti teralihkan. Maksudnya? Ada dua faktor  yang membuat kamu masih sangat sulit melupakan cinta pertama adalah:

Kesimpulan
source: https://beliotblog.wordpress.com/2011/10/18/11-incredibl%D0%B5-conceptual-photography/
  • karena kamu belum berhasil teralihkan. Maksud dari teralihkan disini adalah ketika kamu belum menemukan seseorang yang bisa membuat kamu teralihkan dari semua kenangan-kenangan masa lalu.
  • Karena kamu menganggap kenangan tersebut menjadi pondasi awal dari tahap pendewasaan kamu soal cinta. So, terlaih dari sekedar melupakan, kamu lebih memilih kenangan tersebut menjadi sebuah pembelajaran.

Singkatnya, jika kamu ingin melupakan kenangan lama maka kedua faktor diatas bisa menjadi alasan kamu bisa melupakan kenangan masa lalu. Paham?