Tips Style Hijab Organza

Sebelum masuk ke tutorial hijab, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat akan mengenakan hijab organza. Hijab organza cenderung menerawang dan tipis banget, sehingga kamu perlu trik agar tetap cantik dengan gaya hijab yang satu ini. 

  • Pastikan rambutmu terikat rapi di dalam inner hijab. Kamu bisa mengikat rambut dan menjepit rambut-rambut yang pendek.
  • Lalu, pilih inner hijab berbahan cotton/kaos. Untuk memakai hijab organza, sebaiknya kenakan inner hijab yang berbahan cotton dan stretch. Jangan pilih inner berbahan spandex. Jika dibutuhkan, kamu bisa mengenakan dua inner agar rambut dan kepala terlindungi dan tidak terlihat dari luar. 
  • Terakhir, siapkan jarum pentul ekstra untuk menjaga hijab organza tetap rapi.
Tips Style Hijab Organza
source: https://www.youtube.com/


 

Tutorial Hijab Organza 1


Tutorial hijab organza yang pertama ini cukup sederhana dan tidak akan memakan banyak waktu. Setelah inner melindungi kepala, pakai hijab organza yang sudah dilipat berbentuk segitiga ke atas kepala. Agar hijab tidak merosot, jepit kedua sisi dengan tanganmu selagi kamu merapikan hijabnya. Kemudian sematkan jarum pentul di atas kepala untuk menjaga hijab tidak merosot. Pastikan kedua sisi sama panjang, lalu sematkan jarum bagian tengah hijab di bawah dagu. 
Tutorial Hijab Organza 1
source: https://www.youtube.com/

Langkah berikutnya, putar salah satu sisi hijab ke leher belakang dan kembali ke tempat semula. Sisi lainnya yang dibiarkan menjuntai bisa kamu ikatkan ke sisi yang lebih pendek agar menjadi bentuk pita. Kemudian rapikan hijab dan Voila! Gaya hijab simple yang elegan ini sudah selesai, lho! Apabila kamu takut hijab organza akan rusak saat kamu beraktivitas, sematkan saja pentul di kedua sisi kepala.
baca juga
Tutorial Hijab Organza 1
source: https://www.youtube.com/


 

Tutorial Hijab Organza 2

Mau yang lebih mudah lagi? Tutorial hijab yang kedua ini mungkin bisa kamu jadikan referensi. Style hijabnya sangat kasual dan simple banget. Ulangi langkah dengan menyematkan pentul di atas kepala, menyamakan kedua sisi hijab, lalu menyatukannya dengan jarum pentul di bawah dagu. Sebagai variasi, silangkan kedua sisi hijab dan arahkan ke belakang leher. Ikat kedua sisi hijab di belakang leher. Mudah, kan?

Tutorial Hijab Organza 2
source: https://www.youtube.com/


 

baca juga

Tutorial Hijab Organza 3

Jika kamu menginginkan tampilan elegan yang unik, kamu wajib mencoba style hijab di tutorial hijab organza ketiga ini. Siapkan bros cincin untuk melengkapi gaya hijab ini. Jangan lupa untuk menata hijab organza sesuai dengan tutorial pertama dan kedua.

Kemudian masukkan kedua ujung hijab ke dalam bros cincin, tarik hingga setinggi leher. Selesai, deh! Gaya hijab ini adalah gaya hijab paling mudah untuk merapikan style hijab organza. Hijabmu nggak akan berantakan dan anti-megar!

Tutorial Hijab Organza 3
source: https://www.youtube.com/

Nah, itulah 3 tutorial hijab organza yang bisa kamu terapkan untuk gaya kasual. If you wanna know more, kamu bisa memutar video di bawah ini!

youtube:ZQe4bRz3w0M
source: https://www.youtube.com/watch?v=ZQe4bRz3w0M
6 TUTORIAL JILBAB SEGI EMPAT ORGANZA | SIX TUTORIAL HIJAB SQUARE ( ORGANZA )| IRNA DEWI