Bersihkan Wajah Aplikasikan Pelembap

Sebelum memulai tutorial make up, ada baiknya kamu membersihkan muka terlebih dahulu. Nah, tips membersihkan muka yang benar adalah dengan membiarkan busa menempel paling tidak 30 detik pada wajah. Kemudian kamu bisa membilasnya dengan air dan jangan keringkan wajah menggunakan handuk ya ladies. Biarkan kering dengan sendirinya agar kandungan yang terdapat pada sabun muka bisa meresap dengan baik. Setelah itu, aplikasikan pelembap atau sunscreen pada wajah ya.
Bersihkan Wajah Aplikasikan Pelembap
source: https://lifestyle.sindonews.com/


 

Aplikasikan Foundation dengan Warna yang Senada dengan Kulit

Untuk makeup natural yang flawless, pastikan jangan salah memilih warna foundation ya. Pilih foundation yang berbahan dasar air atau oil free kemudian kamu bisa memilih 3 warna yang mendekati warna kulit kamu. Aplikasikan pada rahang atau leher bukan pada punggung tangan ya. Untuk mendapatkan warna yang sesuai, kamu bisa mencoba ke luar ruangan untuk mendapatkan pencahayaan alami. Warna yang terlihat menghilang adalah warna yang cocok kamu pilih sebagai base makeup untuk kulit kamu.

Aplikasikan Foundation dengan Warna yang Senada dengan Kulit
source: http://www.beyoutiful.za.com


 

baca juga

Aplikasikan Bedak Tabur dengan Warna yang Sesuai

Tutorial make up selanjutnya adalah mengunci foundation. Kamu bisa mengaplikasikan bedak tabur dengan warna yang sesuai dengan warna kulitmu. Untuk jenis kulit sawo matang kamu bisa memilih bedak dengan jenis translucent yang merupakan bedak yang memberikan efek cerah pada wajah. Usahakan untuk menggunakan kuas agar bedak merata dengan sempurna.

Aplikasikan Bedak Tabur dengan Warna yang Sesuai
source: https://www.hipwee.com/


 

Sempurnakan Bentuk Alismu

Cara memakai makeup yang benar untuk makeup natural adalah dengan mmeilih warna-warna yang memang sesuai dengan warna kulit. Begitupula memilih warna pensil alis ya ladies. Warna cokelat dan hitam adalah dua warna yang tepat digunakan untuk kulit sawo matang. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa memadukan 2 warna tersebut secara bergantian pada alis. Bentuk dan sempurnakan alis dengan kemampuan bermakeupmu ya. Kalo belum bisa membuat alis yang sempurna. Kamu bisa belajar melalui banyak teknik membuat alis di youtube atau media sosial lainnya.
Sempurnakan Bentuk Alismu
source: http://jekjay.us/


 

baca juga

Taburkan Blush on dan Lipstik Favorit

Cara memakai makeup selanjutnya adalah mengaplikasikan blush on pada rahang pipi ke arah dalam. Untuk kulit sawo matang kamu bisa memilih warna blus on seperti peach, coral atau deep rose. Pilih warna blush on dengan sedikit  shimmer agar wajah terlihat glowy dan telrihat segar. Hindari warna-warna seperti nude atau cokelat.

Barulah kamu bisa mengaplikasikan lipstik favoritmu. Kamu bisa memilih banyak warna lipstik yang kamu inginkan asalkan kamu terlihat percaya diri. Namun ada baiknya untuk kulit sawo matang memilih warna yang senada dengan warna kulit. Selamat mencoba ladies!

Taburkan Blush on dan Lipstik Favorit
source: https://wolipop.detik.com/r