Cara menghilangkan kantung mata yang menghitam paling mudah adalah dengan memakai concealer. Di pasaran, terdapat pula banyak concealer yang diciptakan khusus untuk bawah mata. Namun karena biasanya lingkaran hitam di bawah mata memiliki warna lebih gelap daripada noda hitam bekas jerawat, maka dibutuhkan trik khusus dalam pemakaian concealer agar bisa tertutup dengan sempurna. Mau tahu caranya? Ini dia tips memakai concealer untuk menyembunyikan mata panda-mu!

 

Gunakan Eye Cream

Eye cream berfungsi layaknya primer pada wajah, yaitu untuk mempersiapkan kulit sebelum memakai makeup. Gunakan eye cream yang cepat menyerap. Jika kamu sedang terburu-buru, kamu bisa menggunakan tisu untuk mengeringkan eye cream lebih cepat.


Set dengan Powder

Seperti ketika kamu men-set foundation dengan bedak, jangan lupa juga untuk men-set concealer di bawah mata dengan dengan powder. Pastikan kamu tidak memakai terlalu banyak ata terlalu sedikit powder agar concealer bisa ter-set dengan sempurna dan tidak mudah mengalami creasing.

Dark Circle Bikin Kesal? Samarkan dengan 5 Tips Langsung dari MUA Ini!
source: http://theclassifiedchic.com


Pilih Formula yang Ringan

Menurut Makeup Artist Min Min Ma, tekstur concealer akan berpengaruh pada seberapa parah creasing akan terjadi. Concealer dengan tekstur yang lebih kering, seperti stick concealer misalnya, cenderung bisa membuat garis halus dan lipatan kantung mata menjadi lebih jelas.
Sebaiknya pilih concealer yang terasa ringan dengan tekstur creamy ya!

Dark Circle Bikin Kesal? Samarkan dengan 5 Tips Langsung dari MUA Ini!
source: http://www.brideeveryday.com
baca juga


Gunakan Makeup Secukupnya

Sudah mencoba banyak cara tapi make up area bawah matamu tetap mudah cakey? Mungkin kamu pakainya kebanyakan nih, Ladies. Concealer tebal ditambah dengan terlalu banyak powder bisa membuat area bawah mata menjadi lebih mudah cakey. Bukannya tidak boleh menggunakan make up, namun pastikan make up yang kamu pakai pas dan tidak terlalu banyak ya, Beautynesian!

Gunakan Alat yang Tepat

Makeup artist Suzy Gerstein membagikan triknya untuk mengaplikasikan concealer bawah mata. Pertama, gunakan brush kecil dengan bulu sintetis untuk mengoleskan concealer, kemudian ratakan dengan jari. Dengan begini, panas dari jarimu bisa melelehkan dan meratakan concealer dengan lebih baik.
 

Dark Circle Bikin Kesal? Samarkan dengan 5 Tips Langsung dari MUA Ini!
source: http://ukbeautyshelf.blogspot.co.id