Jatuh cinta kepada seseorang adalah cinta kepada orang tuanya. Yup, begitulah prinsip percintaan yang sesungguhnya. Meskipun terlihat simpel namun menjalin hubungan hingga ketahap pernikahan tentunya bukan soal mudah.

Beberapa Aspek yang Orang Tua Kamu Ingin Ketahui Sebelum Memberikan Restu untuk Menikah
source: https://www.newmarkhotels.com

Selain harus menjalin hubungan yang baik dengan pasangan, kamu harus menghadapi momen meminta perestuan menikah kepada orang tua. Ya, meminta persetuan tentunya tidak mudah, namun ada beberapa cara yang bisa memudahkan kamu untuk mendapatkan izin dengan cepat.

 

Tips Meminta Restu Dari Orang Tua Kamu


 

baca juga

Tunjukan Keseriusan Kamu

Meskipun kamu termasuk orang yang kurang bisa serius, jika menunjukan keseriusan untuk hal yang kamu cintai pastinya setiap orang tua akan memahaminya. Namun terkadang tidak setiap orang tua akan langsung memberikan izin lho, ada beberapa hal yang perlu kamu noted yah beautynesian.

Tunjukan Keseriusan Kamu
source: http://www.thewestinnovascotian.com
  • Pertama kamu harus menunjukan keseriusan kamu dengan cara mengenalkan pacar kamu kedapa orang tua
  • Menceritakan keadaan hubungan dan jelaskan apa alasan kamu ingin menikah dengannya
  • Berikan gambaran singkat tentang visi dan misi kamu dengan pacar kamu mengapa ingin menikah
  • Jelaskan tentang prinsip hidup yang akan kamu lakukan setelah pernikahan
  • Perlihatakan kedewasaan kamu agar orang tua kamu percaya bahwa kamu siap untuk menghadapi tahap pernikahan

Beberapa hal diatas umumnya akan jadi bahan pertimbangan dasar yang akan orang tua kamu ingin ketahui, so kamu bisa mulai untuk mempersiapkan hal-hal tersebut sejak awal sebelum meminta restu.

 

Tidak Kenal Maka Tidak Sayang

Orang tua pastinya tidak akan merestui izin pernikahan kamu jika mereka tidak mengenal dengan baik siapa calon menantu mereka. So, membawa calon kamu kerumah merupakan satu-satunya cara untuk mendekatkan hubungan antara pacar dengan orang tua kamu.

Tidak Kenal Maka Tidak Sayang
source: https://www.popsugar.com.au

Tapi ada satu hal yang perlu kamu ketahui adalah semakin sering pacar kamu mengobrol dengan orang tua kamu maka semakin mudah restu yang akan mereka berikan nanti.

Why? Singkatnya, jika orang tua kamu suka dengan calon menantunya maka alasan untuk menolak permintaan kamu akan berkurang.

 

baca juga

Ceritakan Keburukan Pacar Kamu Pada Orang Tua

Jangan ada dusta diantara kamu dan orang tua kamu. Perlu kamu ingat dengan baik bahwa untuk menjalankan hubungan yang serius kejujuran menjadi kunci utama. Jujur disini bisa dikatakan sebagai seberapa jujur kamu dalam mendeskripsikan biografi pacar kamu kepada orang tua. Menceritakan kebaikan-kebaikan pacar kamu kita nomor duakan sejenak yah beautynesian.

Why? Mencertikan keburukan pacar kamu kepada orang tua merupakan hal yang sangat jarang dan asing bagi mereka. Secara mana ada marketing yang ingin mebeberkan keburukan dari produk mereka bukan?

Nah, berbeda dengan kasus pernikahan, kamu bisa coba untuk menjelaskan apa keburukan pacar kamu kepada orang tua dan jelaskan dengan perlahan kenapa kamu kenapa tetap mencintai keburukan pacar kamu.

Ceritakan Keburukan Pacar Kamu Pada Orang Tua
source: http://marypkarnes.com

Well, cinta terkadang enggak bisa kita ukur dari kebaikan saja lho beautynesian, menerima keburukan orang lain terkadang menjadi bukti terbaik pendewasaan kamu yang bisa kamu berikan kepada orang tua.

Eits! menerima keburukan bukan berati kamu membiarkannya lho, dengan kata lain kamu menerima dengan niat untuk membimbing kekurangan yang ada pada pasangan kamu. So, setelah kamu jujur seperti ini, argument kamu tentang kebaikan pacar kamu tidak akan diragukan oleh orang tua.

 

Sabar Dengan Proses Yang Terjadi

Sabar Dengan Proses Yang Terjadi
source: http://gethatlook.com

Sabar menjadi kunci utama untuk mendapatkan restu dari orang tua kamu. Hal-hal diatas terkadang tidak selalu berjalan dengan sesuai namun denga kesabaran kamu mencoba segala hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan restu tentunya akan menghasilkan buah.

Percayalah bahwa setiap usaha baik yang kamu lakukan akan berakhir dengan kebaikan, so tetap pertahankan semangat kamu dan berikan sikap dewasa pada setipa permasalahan yang muncul diantara hubungan anatara kamu, pacar kamu dan orang tua kamu. Why? Karena jatuh cinta yang paling manis dimulai dari proses yang pait.