Hari pernikahan bisa menjadi hari dimana kamu juga merangkap menjadi model dalam sehari. Di hari bahagiamu, kamu dan pasangan lah yang akan menjadi fokus utama dari lensa kamera. Karena itu, untuk tampil maksimal, sang mempelai memerlukan make up pengantin yang cantik dan juga tahan lama. Jangan sampai terkecoh ya, Ladies! Kamu yang sedang mencari inspirasi rias pengantin, hindari 5 kesalahan make up pengantin yang kerap dilakukan oleh para wanita ini agar bisa tampil maksimal di hari bahagia-mu!


Mencoba Tren Baru yang Belum Pernah Dicoba


Tren make up yang selalu baru memang sangat menggiurkan untuk dicoba. Namun sebaiknya kamu tidak memakai riasan tren atau make up look baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya di hari pernikahanmu. Alasannya sangat simpel, yaitu kamu nantinya dikhawatirkan tidak cocok atau tidak menyukai penampilan baru tersebut. Tips dari makeup artist Jo Levy, sebaiknya kamu memilih make up look yang sudah familiar dan tentunya disukai sebagai make up pengantin. Memilih tampilan rias pengantin bukan berarti kamu harus tampil beda dan ekstra, pilih saja make up look yang kamu suka seperti biasanya.

5 Kesalahan Make Up Terbesar yang Kerap Dilakukan Pengantin, Apa Saja?
source: https://www.youtube.com/user/KathleenLights


Tidak Melakukan Tes Makeup Terlebih Dahulu


Banyak vendor make up atau make up artist biasanya menyediakan pilihan untuk melakukan tes make up pengantin sebelum hari bahagia-mu tiba. Nah, sebaiknya kamu memanfaatkan kesempatan ini untuk mencoba dan melihat rias make up pengantin yang ingin kamu pakai nanti. Pada  kesempatan ini, kamu juga bisa berkonsultasi dengan make up artist untuk mendapatkan make up pengantin yang sesuai dengan wajah dan juga tema pesta resepsi-mu.

5 Kesalahan Make Up Terbesar yang Kerap Dilakukan Pengantin, Apa Saja?
source: http://www.becomegorgeous.com/
baca juga


Mencoba Perawatan Baru Menjelang Hari Besar


Satu hal yang hampir pasti dilakukan wanita menjelang hari besarnya yaitu melakukan perawatan, mulai dari perawatan kulilt tubuh di spa, perawatan rambut di salon, hingga perawatan wajah dengan produk skincare. Sah-sah saja apabila kamu ingin mempersiapkan dirimu agar lebih cantik. Tipsnya, lakukan perawatan jauh-jauh hari sebelum hari pernikahanmu ya, Ladies!

Pastikan kamu mencoba perawatan baru sekitar 2 atau 1 bulan sebelum pernikahan. Jeda waktu ini dibutuhkan agar kamu bisa melihat reaksi kulitmu terlebih dahulu. Apabila tidak cocok, kamu masih memiliki waktu untuk mengembalikan kondisi kulit, dan apabila cocok, kamu bisa  meneruskan perawatan hingga hasilnya maksimal.

5 Kesalahan Make Up Terbesar yang Kerap Dilakukan Pengantin, Apa Saja?
source: http://www.cinddie.com


Melupakan Make Up Tubuh


Di hari pernikahanmu, kamu juga perlu memakai make up di beberapa bagian tubuh tertentu agar warna kulitmu merata dan menonjolkan beberapa bagian, terutama ketika kamu memakai gaun pengantin dengan model strapless atau punggung terbuka. Kamu bisa memakai foundation untuk meratakan noda hitam pada bagian tubuh, ataupun menggunakan gold shimmer di bagian tulang selangka untuk membuat wajahmu lebih cerah.

5 Kesalahan Make Up Terbesar yang Kerap Dilakukan Pengantin, Apa Saja?
source: http://www.bridebox.com
baca juga


Ternyata hal-hal seperti ini yang kerap menjadi kesalahan saat melakukan rias make up pengantin. Untuk kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan, hindari kesalahan diatas ya Ladies!