Perawatan Wajah Korea

Populer Karena Selebritis



Hayo, kira-kira kamu mulai mengenal skin care Korea darimana, nih, ladies? Tidak dipungkiri, selebritis berpengaruh besar terhadap perkembangan skin care Korea. Para produsen skin care dan kosmetik di Korea gencar promosi produk perawatan wajah dengan cara endorsement ke sejumlah selebritis ternama Korea. Hal ini menguntungkan banget karena K-Wave makin meluas ke seluruh dunia. Para wanita yang iri dengan kecantikan wajah wanita Korea kemudian mulai membeli produk skin care yang dipasarkan melalui para selebritis ini. 


 

Perawatan Wajah Korea
source: https://beautifulbuns.wordpress.com/



Glass Skin Look

Tips kecantikan ala wanita Korea adalah glass skin look atau glowy skin, yaitu kondisi kulit yang glowing atau dewy, cerah, dan terlihat lebih muda dari umur aslinya. Jangan heran jika  kebanyakan skin care Korea memberikan hasil akhir kulit wajah yang glowing, putih, dan juga kulit yang elastis.
Perawatan Wajah Korea
source: https://www.brit.co/



10 Steps Korean Skincare Routine



Untuk mendapatkan glass skin look atau glowy skin, para wanita Korea menerapkan cara merawat wajah yang berbeda, lho! Cara merawat wajah ala wanita Korea berjumlah sepuluh langkah, maka disebut 10 Steps Korean Skincare Routine. Perawatan ini termasuk double celansing yakni membersihkan wajah dengan oil cleanser dan water-based cleanser, dilanjut dengan toner, exfoliator, essence, serum, sheet mask, eye cream, moisturizer, dan sleeping mask. Perawatan wajah dengan langkah yang panjang ini biasanya dilaukan pada malam hari. Para wanita Korea menganggap perawatan wajah harus dilakukan secara optimal, dan masing-masing produk skin care memiliki manfaat masing-masing untuk kulit. Menggunakan perawatan skin care berlapis ini bisa lebih memaksimalkan perawatan kulit. 

baca juga
Perawatan Wajah Korea
source: http://www.nicolyl.com/



 

Perawatan Wajah Jepang

Populer Karena Teknologi



Jepang adalah negeri teknologi. Meski saat ini pamornya mulai tergeser oleh Korea, namun tetap saja semua inovasi terbaru tentang teknologi masih dipimpin oleh Jepang. Tak terkecuali dalam hal kecantikan. Tips kecantikan Jepang yang lebih dulu terkenal daripada skin care Korea bergantung pada teknologi. Nama skin care Jepang dikenal karena teknologi, inovasi, serta detail-detail di balik produknya. Terdengar menarik, ya?

Perawatan Wajah Jepang
source: https://www.pinkyparadise.com/




Plumpy Matte Skin Look



Berbeda dengan wanita Korea yang menyukai wajah glowing, wanita Jepang cenderung menyukai kulit wajah yang lembut. Tampilan wajah dengan pipi merona natural, serta matte namun tetap kenyal dan sehat adalah imoian seluruh wanita Jepang. Beauty standard ini tentunya berpengaruh banget terhadap formula skin care yang diciptakan agar bisa mencapai skin goals tersebut.
 

baca juga
Perawatan Wajah Jepang
source: http://www.stylecraze.com



Japanese Simple Skincare Routine ​​​​​​



Jika kamu menganggap Korean skincare routine terlalu ribet, kamu bisa mencoba cara merawat wajah ala wanita Jepang yang cenderung lebih simple. Tidak seperti skin care wanita Korea yang menggunakan perawatan berlapis, skin care wanita Jepang lebih mementingkan kebutuhan kulit yang lebih spesifik lagi hanya dengan satu lini produk. Kamu akan menemukan dua jenis moisturizer bahkan facial wash yang berbeda dalam satu produk yang sama yang ditargetkan sesuai dengan jenis kulit. Utamanya, bahan aktif dan fungsinya sama namun hanya disesuaikan dengan jenis kulit yang lebih spesifik seperti kulit kering, berminyak, atau sensitif. 
 

Perawatan Wajah Jepang
source: https://www.youtube.com/

Nah, sudah tahu, kan, bedanya perawatan wajah ala wanita Korea dan Jepang? Keduanya sama-sama bertujuan untuk merawat wajah. Keduanya sama-sama bagus dan membuat wajah semakin cantik. Namun, tips kecantikan ini juga harus disesuaikan dengan kondisi kulit dan kebutuhanmu, ya, ladies!