Triple Cleansing

Tasya Farasya punya skin care routine yang tidak terpaku pada satu tren, seperti Korean skin care misalnya. She has rules her skin care. Jadi, jangan heran dengan metode triple cleansing yang dilakukan Tasya Farasya ini.

1. Cleansing Oil

Instead of using cleansing balm, Tasya Farasya menggunakan cleansing oil sebagai langkah pertama membersihkan wajah. Cleansing oil yang ia pilih adalah Luxcrime Advance Formula Cleansing Oil. Cleansing oil yang satu ini diperkaya dengan natural oil dan vitamin E, ampuh banget mengangkat sisa makeup dan kotoran hingga bersih. Selain membersihkan, cleansing oil ini juga sekaligus melembapkan kulit. Makanya, gak heran jika Tasya memilih cleansing oil ini sebagai pembersih tahap pertama.

Yang dilakukannya adalah menggosokkan produk pembersih ini ke seluruh bagian wajah dengan tangan untuk melunturkan heavy make up, terutama di area mata dimana ia memakai riasan waterproof yang cukup tebal. Oh, iya, cleansing oil ini tidak perih di mata, lho!

Triple Cleansing
source: https://luxcrime.com


2. Micellar Water

Setelah seluruh make up luntur dengan cleansing oil, Tasya biasa membersihkan minyak dan make up dari wajah dengan micellar water yang sudah dituang ke atas kapas. Micellar Water yang digunakannya adalah Bioderma Micellar Water yang sudah terkenal ampuh membersihkan wajah dari make up dan kotoran. 

Triple Cleansing
source: https://www.beautylish.com/


3. Cleansing Wash

Step terakhir, Tasya mencuci wajahnya dengan sabun pembersih dari Dermaster, yaitu Dermaster Lemon Berry 40 Natural Oil to Foam. Sabun pembersih ini juga ampuh banget membersihkan wajah. Tasya biasa memijat wajahnya dengan Foreo Luna ke arah atas. Foreo Luna membantu mengangkat sisa-sisa foundation dan make up yang tidak terangkat micellar water dan cleansing oil, lalu membilasnya dengan air. 

baca juga
Triple Cleansing
source: https://www.blibli.com

Toner

Nah, setelah wajah selesai dibersihkan dengan metode triple cleansing, Tasya memasukkan toner ke dalam list skin care-nya. Untuk perawatan wajah yang satu ini, Tasya memilih produk Clinique, yaitu Clinique Clarifying Lotion Twice a Day Exfoliator. Toner ini membantu membersihkan sisa-sisa pembersih sebelumnya. 

Toner
source: http://www.peachesandblush.com
baca juga

Masker

Skin care selanjutnya yang masuk dalam tahap perawatan wajah ala Tasya Farasya adalah masker. Dalam skin care routine ini, Tasya menggunakan masker dari Luxcrime. Maskernya yaitu Luxcrime Charcoal Mint Mask. Masker ini adalah dupes masker Glam Glow. Hasil akhir dari masker ini adalah membuat wajah lebih lembab dan segar. Kandungan mint dalam masker ini menstimulasi pembuluh darah di dalam wajah sehingga wajah tampak merona. Masker ini adalah masker wash-off yang bisa dicuci setelah mengering. 

Masker
source: https://shopee.co.id/

Pelembab

Setelah mencuci masker, Tasya Farasya lalu memakai pelembab untuk melembabkan wajahnya. Pelembab yang jadi favoritnya adalah Clinique Moisture Surge Hydrating Supercharged Concentrate Gel dan Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel. Kedua pelembab ini dipakai bergantian pada hari yang berbeda. Keduanya dipakai pada pagi hari dan malam.

Pelembab
source: http://missstephanieusher.blogspot.co.id/2017/07/clinique-moisture-surge-concentrate.html

Eye Cream

Selain perawatan muka, perawatan mata juga penting, lho! Tasya Farasya menyadari hal itu. Pada malam hari, ia biasa menggunakan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream yang berbentuk liquid cream. Eye cream ini digunakan pada bagian inner corner dekat hidung yang menghitam. 

Eye Cream
source: http://www.ernykurnia.com/

Lip Sleeping Mask


Langkah terakhir adalah memakai lip sleeping mask. Tasya merupakan seorang wanita yang sangat menyukai lip cream dan lipstick. Pemakaian lip cream yang cukup tebal mengharuskannya untuk menjaga bibir tetap sehat. Nah, lip sleeping mask yang dipakainya adalah Laneige Lip Sleeping Mask yang travel size. Lip sleeping mask ini sangat membantu melembabkan bibir, lho!
Lip Sleeping Mask
source: https://thepopupvault.com/

Itulah rangkaian skin care routine Tasya Farasya yang dilakukan setiap hari. Kalau mau yang lebih jelasnya, kamu bisa memutar video di bawah ini, ya!

youtube:fGTasv_DfBw
source: https://www.youtube.com/watch?v=fGTasv_DfBw
SKIN CARE ROUTINES / GET UN READY WITH ME !