Hindari Pakaian Ketat

Siklus mentruasi yang datang sebulan kali memang terkadang tidak tepat waktu dan bisa mengakibatkan memburuknya mood seorang wanita secara tiba-tiba. Tidak hanya itu saja, wanita yang sedang haid juga pasti akan mengalami hal yang tidak nyaman dengan tubuhnya. Oleh karenanya, pada saat datang bulan dianjurkan untuk tidak mengenakan pakaian yang ketat ya ladies. Sebab pakaian yang ketat apalagi pada bagian perut akan mengakibatkan terhambatnya aliran darah dan kamu akan mengalami sakit yang cukup panjang selama haid berlangsung.

Hindari Pakaian Ketat
source: https://www.vemale.com/


 

Kurangi Konsumsi Garam

Wanita yang sedang menstruasi dianjurkan untuk mengurangi konsumsi garam pada makanan yang dimakannya. Pada saat datang bulan, wanita biasanya seringkali mengalami perut yang kembung. Hal tersebut terjadi karena tubuh kekurangan cairan, jika tidak ingin mengalami perut yang kembung semakin parah sebaiknya kamu menghindari makanan yang banyak mengandung banyak garam ya.

Kurangi Konsumsi Garam
source: http://wartakesehatan.com/


 

baca juga

Lakukan Gerakan Yoga

Daripada saat datang bulan berpergian ke luar rumah saat mentruasi, lebih baik kamu melakukan olahraga ringan seperti yoga yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain membuat tubuh menjadi bugar, melakukan gerakan yoga ringan juga bisa meredakan nyeri haid lho. Kamu bisa melakukan gerakan yoga ini pada pagi hari agar tubuh menjadi bugar untuk memulai banyak aktivitas harianmu.

Lakukan Gerakan Yoga
source: https://www.popsugar.com/


 

Banyak Konsumsi Buah dan Hindari Daging Merah

Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran selama masa haid berlangsung akan membantu mengoptimalkan fungsi tubuh. Tidak hanya itu saja, konsumsi buah dan sayuran juga bisa membuat kamu bugar dan mengembalikan mood yang buruk menjadi lebih baik lagi. Selama masa datang bulan, sebaiknya kamu juga menghindari konsumsi daging merah yang ternyata dapat memicu pendarahan berlebih dan membuat tubuh menjadi lemas.

Banyak Konsumsi Buah dan Hindari Daging Merah
source: https://m.timesindonesia.co.id/