Critical Eleven

Rekomendasi film Indonesia pertama yang bakalan buat kamu baper adalah Critical Eleven. Film yang dbintangi Reza Rahadian dan Adinia Wirasti ini berkisah tentang Anya (Adinia Wirasti) yang kerap bepergian menaiki pesawat karena tuntutan pekerjaan dan Ale (Reza Rahadian) yang bekerja di oil rig, memaksanya sering bolak-balik ke luar negeri. 

Pertemuan keduanya terjadi di atas pesawat pada penerbangan menuju Sidney yang pada akhirnya mengantarkan mereka pada hubungan yang serius dan berakhir pada sebuah pernikahan. Keduanya kemudian tinggal di New York agar Anya tidak jauh dari Ale yang bertugas di Meksiko. awal pernikahan mereka begitu bahagia hingga Anya hamil. Nmaun karena sebuah insiden, kebahagiaan mereka perlahan mulai surut. Akankah mereka dapat meraih kebahagiaan kembali? Kamu bisa langsung tonton sendiri deh salah satu film terbaik karya anak bangsa ini.

 

Critical Eleven
source: https://hype.idntimes.com


 

Dear Nathan

Mengambil setting SMA, Dear Nathan menjadi rekomendasi film yang juga bisa bikin kamu baper. Bagaimana tidak? Film ini menceritakan kisah kasih antara Salma (diperankan Amanda Rawles) dan Nathan (diperankan Jefri Nichol) yang menyuguhkan cerita cinta impian anak muda zaman sekarang, sosok bad boy yang menyukai cewek polos. Bahkan film satu ini juga sempat dibuat serinya di salah satu televisi swasta. 

 

Dear Nathan
source: http://moviegoersmagazine.com


 

baca juga

Galih dan Ratna

Tak kalah romantis dan bikin baper, berikutnya ada film Galih dan Ratna yang juga tayang di tahun 2017. Film ini mungkin akan mengingatkan kamu pada film terbaik Indonesia dengan judul yang sama. Keduanya memang mengisahkan kisah kasih masa SMA. Untuk film Galih dan Ratna 2017 ini berkisah tentang Ratna (diperankan Sheryl Sheinafia) yang terpaksa menghabiskan tahun terakhir SMA di Bogor dan tinggal bersama tantenya (Marissa Anita) karena ayahnya (Hengky Tornando) pindah ke Australia. 

Di sekolah barunya, Ratna bertemu  dan terikat pada sosok Galih (diperankan Refal Hady) yang pendiam dan misterius. Namun tak hanya sifat bertolak belakang yang menajdi kendala, status sosial keduanya pun berbeda dan penonton semakin dibuat baper karena kedua karakter ini diberikan jalan yang berbeda di akhir cerita

 

Galih dan Ratna
source: https://id.bookmyshow.com

Hujan Bulan Juni

Rekomendasi film Indonesia 2017 yang bisa buat kamu baper berikutnya adalah Hujan Bulan Juni. Film terbaik yang diadaptasi dari novel puitis berjudul sama karya Sapardi Djoko Darmono ini mengisahkan tentang Sarwono (Adipati Dolken) dan Pingkan (Velove Vexia), sepasang kekasih yang mengajar di Universitas Indonesia.

Pingkan yang merupakan dosen Sastra Jepang di Universitas Indonesia kemudian mendapat kesempatan untuk belajar di Jepang selama 2 tahun dan Sarwono memilih puisi sebagai cara mengungkapkan segala isi hati kepada Pingkan. Di film ini kamu akan menemui gaya bahasa metaforik multitafsir Sapardi yang tidak boleh kamu lewatkan.

 

Hujan Bulan Juni
source: https://id.bookmyshow.com


 

baca juga

One Fine Day

One Fine Day menjadi rekomendasi film Indonesia berikutnya yang bisa bikin kamu baper. Film dengan setting Barcelona ini mempertemukan Mahesa (Jefri Nichol), musisi amatir sekaligus penipu ulung pemeras uang wanita-wanita yang dipacarinya dengan Alana (Michelle Zudith). One Fine Day pada akhirnya menjadi film terbaik yang menyuguhkan kisah cinta segitiga antara Mahesa yang hangat dan romantis, Alana dan Danu yang posesif (Maxime Bouttier). 

 

One Fine Day
source: http://kissfmmedan.com