Adegan Piggyback

Adegan Piggyback adalah salah satu adegan yang paling banyak tampil dalam drama Korea. Adegan ini biasanya terjadi saat kedua pemeran utama mulai merasakan adanya percikan cinta dalam diri keduanya, atau saat pemeran utama wanita sudah tidak bisa berdiri karena mabuk dan pemeran utama pria menawarkan gendongan di belakang.

Piggyback memang cukup terkenal di Korea. Maka nggak heran jika adegan ini selalu muncul dalam drama Korea terlaris seperti Two Cops, Uncontrollably Fond, She Was Pretty, bahkan Fight For My Way. 

Adegan Piggyback
source: https://weheartit.com


 

Adegan Tidur Berdampingan


Salah satu adegan ini juga sering banget muncul dalam drama Korea terlaris. Tidur berdampingan di atas kasur yang sama seringnya terjadi ketika pemeran utama pria dan wanita sama-sama mabuk dan tidak sadar jika mereka tidur bersama. Adegan ini cukup bikin penonton geregetan dan tertawa, karena biasanya ada hal manis terjadi ketika tidur, seperti misalnya pelukan yang tak sengaja dilakukan dan diakhiri dengan pekik terkejut saat keduanya terbangun. 
Adegan Tidur Berdampingan
source: http://www.dramabeans.com


 

baca juga

Adegan Menjaga Saat sedang Sakit

Ini adalah adegan paling manis yang selalu muncul dalam suatu drama Korea. Adegan ini terjadi saat salah satu pemeran utama sakit dan pemeran utama lainnya terlihat cemas banget serta terus berada di sisinya hingga pagi hari. Tak jarang yang menjaga biasanya tertidur di samping yang sakit. So sweet banget! Rekomendasi drama Korea yang mempertonotnkan adegan ini adalah Full House, Oh My Ghost, dan Pinocchio. 

Adegan Menjaga Saat sedang Sakit
source: http://www.dramabeans.com


 

Adegan Back Hug

Back Hug atau pelukan dari belakang juga salah satu adegan romantis wajib muncul dalam drama Korea. Adegan satu ini bikin baper banget, nih. Apalagi biasanya selalu diiringi dengan backsong yang mellow serta dialog yang puitis banget. Nah, rekomendasi drama Korea dengan back hug scene terbaik adalah Healer, Scarlet Heart Ryeo, dan Goblin. 

Adegan Back Hug
source: https://twitter.com


 

baca juga

Adegan Bersandar Di Pundak

Nah, adegan terakhir ini juga jadi langganan yang wajib ada di setiap drama Korea. Adegan bersandar di pundak ini terjadi di beberapa tempat yang jadi latar belakangnya. Seperti misalnya di bis, saat salah satu pemeran utama merasa lelah dan tidak sengaja tertidur di di bahu pemeran utama laiinya. Terkesan klise, namun penonton selalu baper saat melihat adegan ini. Bagaimanapun, para penggemar drama Korea suka sesuatu hal yang klise dan manis, bukan? 

Adegan Bersandar Di Pundak
source: https://subtitledreams.wordpress.com