Menganggap Semua Bedak Sama

Sebelum membeli dan memakai bedak, kamu harus paham dulu macam dan fungsi bedak. Dalam dunia kecantikan memang bedak juga bermacam-macam. Kamu bisa memilih bedak padat atau bedak tabur. Misalnya kamu memilih bedak tabur pun ada yang berfungsi sebagai setting powder atau mengoreksi warna kulit.

Untuk bedak padat juga ada yang two way cake. Jadi selain tekstur dan fungsinya, formula dari bedak juga bermacam-macam. Hal inilah terkadang yang tidak banyak diketahui sehingga terjadi kesalahan dalam memakai bedak. 

 

Menganggap Semua Bedak Sama
source: https://www.hipwee.com


 

Asal Pilih Aplikator

Untuk tampil beauty tak perlu mahal, terkadang kamu hanya perlu memperhatikan hal sepele saja. Misalnya dalam memilih aplikator bedak yang tepat. Mungkin selama ini kamu terkesan cuek atau asal memilih aplikator bedak, karena biasanya bedak yang sudah kamu beli sudah include dengan aplikator.

Salah satu tips cantik lainnya adalah menggunakan powder brush untuk kamu yang memiliki kulit kering. Sedangkan untuk yang memiliki kulit berminyak bisa memilih jenis sponge. 

 

Asal Pilih Aplikator
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Tidak Mengaplikasikan Foundation Secara Merata

Untuk tampil beauty berikutnya yang harus kamu lakukan adalah jangan sampai mengalikasikan foundation secara tidak merata karena kebanyakan orang biasanya langsung mengaplikasikan setting powder terburu-buru tanpa memastikan terlebih dahulu foundation sudah rata atau belum.

Padahal nih foundation atau alas bedak yang dibaurkan dengan sempurna adalah dasar utama pulasan bedak hasilnya juga sempurna, mulus dan tidak tampak gumpalan atau tumpukan foundation. Untuk tips cantik, kamu bisa membaurkan alas bedak dengan kuas hingga menyatu dengan kulit atau menepuk-nepuk bagian yang terasa berat dengan sponge untuk menyerap alas bedak yang tersisa sebelum mengaplikasikan bedak. 

 

Tidak Mengaplikasikan Foundation Secara Merata
source: https://blogunik.com


 

Menunggu Alas Bedak Kering

Agar mendapatkan kecantikan yang natural, kamu juga harus memperhatikan langkah dalam memakai bedak. Hindari kesalahan memakai bedak dalam keadaan foundation sudah kering. Bukan hasil yang bagus nanti yang kamu dapat, hal ini justru akan membuat riasan tampak cakey. Aplikasikan setting powder saat foundation masih basah. Kemudian aplikasikan bedak dengan kuas makeup berujung rata atau sponge dengan cara ditekan-tekan.

 

Menunggu Alas Bedak Kering
source: http://akucantik.id


 

baca juga

Lupa Membersihkan Sisa Baking

Alih-alih mendapatkan tampilan beauty maksimal, jika kamu lupa membersihkan sisa baking tentunya akan menjadi hal yang memalukan. Baking yang biasanya dilakukan pada area-area wajah yang berminyak atau yang ingin kamu buat matte tentunya akan memiliki residu atau sisa baking. Kamu bisa hapus sisa baking tersebut menggunakan powder brush.

 

Lupa Membersihkan Sisa Baking
source: https://shesaid.com


 

Set Foundation dengan Bedak Berwarna

Kesalahan berikutnya yang mungkin kamu lakukan adalah memakai setting powder berupa bedak yang berwarna. Jika kamu sudah memakai foundation yang sesuai dengan warna kulit, maka untuk setting powder cukup kamu pakai bedak translucent. Hal ini justru akan bermanfaat untuk mengunci foundation tanpa mengubah warnanya. 

 

Set Foundation dengan Bedak Berwarna
source: https://id.pinterest.com


 

Langsung Pakai Bedak untuk Touch Up

Untuk mempertahankan kecantikan kamu bisa melakukan tips cantik berikut ini, yaitu jangan touch up dengan langsung mengaplikasikan bedak. Terlebih dahulu hilangkan minyak di area wajah menggunakan blotting paper. Jika wajah yang masih berminyak langsung diberi bedak, maka sudah bisa dipastikan akan membuatnya tampak cakey.

 

Langsung Pakai Bedak untuk Touch Up
source: http://cewekbanget.grid.id