Kalau biasanya camilan goreng identik sama ubi atau pisang, kali ini rambutan menjadi bahan utama untuk dijadikan camilan goreng. Pada dasarnya memasak makanan enak seperti gorengan rambutan hampir sama seperti memasak gorengan buah apel atau nanas kok. Nah, buat kamu yang ingin mencobanya, simak resep makanan enak berikut ini yuk!

Nah! Sebelum masuk kedalam sesi masak-memasak, berikut ini ada beberapa bahan yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu :

  1. 200 ml minyak goreng
  2. 15 buah rambutan
  3. 6 sendok makan tepung terigu
  4. 2 sendok makan mentega
  5. 1 sendok makan gula
  6. 1 sendok makan vanili
  7. Air dan garam secukupnya
Untuk alat masaknya sendiri simpel kok beautyneisan. Kamu cukup sedian penggorengan ukuran sedang atau besar, sutil (osengan) sama kompor. Nah! kalau semua bahan udah siap, yuk langsung aja kita masuk kedalam proses masak berikut ini :
 
Memasuki Musim Rambutan, Intip Resep Olahan Rambutan Jambi yang Bisa Kamu Coba
source: http://www.tokomesin.com
  1. Kupas rambutan dan pisahkan daging buah dengan bijinya
  2. Cuci daging buah dengan air matang lalu jemur sejenak atau agar lebih cepat kamu bisa letakan daing bua diatas tisu agar air yang tersisa lebih cepat kering
  3. Sambil menunggu daging buah kering, masukan semua bahan kecuali minyak kedalam wadah lalu buat adonan tepung terigu. (Aduk adonan dengan mixer agar hasilnya lebih merata)
  4. Setelah itu, masuka buah rambutan yang sudah kering kedalam adonan lalu aduk hingga merata
  5. Panaskan minyak dengan penggorengan dengan api kecil lalu masukan adonan rambutan kedalam penggoran dan masak hingga bewarna kuning keemasan.
  6. Angkat gorengan lalu tiriskan hingga kering
Tips:
Pada proses pengeringan daging buah rambutan, pastikan buah menjadi benar-benar kering yang beautynesian. Oh iya, jangan lupa sajikan camilan goreng rambutan dengan teh atau kopi agar lebih nikmat.