Perkembangan dunia digital saat ini membuat trend belanja online semakin berkembang. Semakin banyak juga bermuculan e-commerce yang berlomba-lomba menawarkan kemudahan berbelanja online dengan layanannya masing-masing.

Pada dasarnya jual beli online memang menawarkan banyak sekali kemudahan baik bagi penjual maupun pembeli jika dibandingkan dengan jual beli di pasar konvensional. Jual beli online dapat dikatakan jauh lebih efisien. Dengan jual beli online, penjual dan pembeli akan dapat lebih menghemat waktu dan juga tenaga.

Berbicara tentang belanja, kamu pasti setuju bahwa belanja adalah kemampuan para wanita. Sedang laki-laki sejati pastinya tidak mungkin suka berbelanja. Tapi, fakta yang ditemukan belakangan ini justru mengejutkan.

Sebuah situs perbandingan harga bernama priceprice.com menemukan bahwa 68% pengguna layanannya justru adalah laki-laki sejati dengan rentang usia 18-35 tahun. Hal ini adalah salah satu bukti bahwa laki-laki sejati juga fasih berbelanja online. Penasaran dengan hal apalagi yang membuat pria terlihat lebih jago dalam hal belanja online daripada wanita? Ini dia hal-hal yang kemungkinan besar menjadi alasannya.


 

Wanita tidak belanja dengan efisien


Wanita seringkali belanja dengan tidak efisien, baik dalam hal belanja online maupun belanja di pasar konvensional. Sering kali wanita tidak berniat berbelanja tetapi setelah banyak melihat-lihat, akhirnya keinginan untuk membali barangpun muncul.

Wanita bisa menghabiskan berjam-jam mengelilingi pusat perbelanjaan, tapi yang lebih parahnya lagi adalah menghabiskan waktu berjam-jam melihat toko online meskipun tahu dirinya tidak sedang membutuhkan apapun. Sedangkan pria, hanya akan berkunjung ke sebuah toko ketika ia tahu bahwa ia memang ingin membeli sesuatu.

Fakta Mengejutkan! Pria Ternyata Lebih Fasih Belanja Online dari Wanita, Masa Sih?
source: http://dress-4-less.blogspot.co.id/


 

baca juga

Wanita terlalu banyak pertimbangan


Wanita juga terlalu banyak pertimbangan ketika berbelanja. Mulai dari membandingkan harga hingga memikirkan brand apa yang seharusnya di beli. Bahkan untuk belanja barang yang digunakan secara rutin saja wanita terkadang masih kebingungan karena terkadang muncul keinginan ingin mencoba produk baru.

Pria akan selalu tahu barang apa yang akan dibelinya. Jadi dengan hanya dibantu situs perbandingan harga, pria bisa langsung menentukan pilihannya karena sudah tahu apa yang diinginkannya.

Fakta Mengejutkan! Pria Ternyata Lebih Fasih Belanja Online dari Wanita, Masa Sih?
source: http://www.lifemartini.com/


 

Pria percaya dengan apa yang dibelinya secara online


Pria memiliki kepercayaan pada barang yang dibelinya secara online, sedangkan wanita terkadang masih merasa penasaran dan takut barang yang dibeli secara online tidak sesuai ekspektasi. Wanita akan merasa penasaran dan ingin melihat dan mencoba barang akan dibelinya secara langsung. Hal inilah yang kemudian membuat pria lebih intens dalam belanja online dibandingkan wanita.

Fakta Mengejutkan! Pria Ternyata Lebih Fasih Belanja Online dari Wanita, Masa Sih?
source: http://onlineshopping.com.jm/

So, masih berpikir laki-laki sejati tidak pandai berbelanja? Mungkin mulai hari ini justru para wanita yang meminta bantuan para pria dalam hal belanja online, karena pada dasarnya memang seharusnya lebih efisien dibandingkan dengan belanja di toko konvensional.