Ladies, dalam satu waktu di hidupmu, kamu pasti deh pernah berkhayal seputar hari pernikahan yang indah bak cerita di negeri dongeng. Memakai gaun cantik, dikelilingi dengan keluarga dan teman dekat, dekorasi pernikahan indah, serta ditemani oleh teman sehidup semati yang menjadi pasanganmu.

Demi menjadikan hari pernikahanmu sesuai dengan ekspektasi, tentunya diperlukan proses persiapan yang cukup panjang dan melelahkan. Tak jarang pula ada banyak rintangan dan hal-hal yang tak sesuai ekspektasi. Hmm apa saja sih suka duka dalam mempersiapkan pernikahan? Apakah kamu juga pernah mengalami hal-hal dibawah ini?


Lamaran
Ekspektasi: Tampil cantik dengan gaun, make up, dan rambut badai, kemudian berfoto romantis bersama
Realita: Saking terharunya, kamu sampai nangis dan tidak tahu lagi bagaimana ekspresi wajahmu


Ladies, do you remember that time when he popped the question? Momen bersejarah ini biasanya tidak terencana, sehingga sang wanita tidak sempat mempersiapkan diri dengan gaun cantik ataupun tatanan rambut yang wow.

Bahkan, beberapa pria melamar kekasihnya dengan cara kasual, seperti ketika berlibur atau bahkan ketika berada di sebuah taman. Tidak penting seberapa mewah cara Ia melamar, yang penting adalah ketulusan dirinya yang ingin menjadikanmu istrinya! Setuju?

Ada-ada Saja, Ini 4 Realita Seputar Persiapan Pernikahan yang Terkadang Tak Sesuai dengan Ekspektasi
source: https://www.pexels.com/u/skitterphoto/


Mencari Gaun Pengantin
Ekspektasi: Memilih gaun dengan model yang kamu suka
Realita: Memilih gaun yang terlihat bagus di tubuhmu


Tentunya setiap mempelai ingin tampil secantik mungkin di hari bahagianya, karena Ia akan menjadi pusat perhatian dan ratu dalam sehari. Nah untuk itu, proses mencari gaun atau kebaya bisa menjadi momen yang tidak kalah penting dalam persiapanmu.

Eits, tapi bukan cuma mencari gaun yang modelnya cantik, pasti kamu juga akan fokus mencari gaun yang terlihat cocok di tubuhmu deh! Makanya jangan heran kalau memilih gaun saja bisa menghabiskan waktu berminggu atau bahkan berbulan-bulan lamanya.

Ada-ada Saja, Ini 4 Realita Seputar Persiapan Pernikahan yang Terkadang Tak Sesuai dengan Ekspektasi
source: https://www.pexels.com/u/pixabay/
baca juga


Membuat Daftar Tamu
Ekspektasi: Menyelesaikan daftar tamu dalam 2 jam, pokoknya undang yang terdekat saja!
Realita: Menghabiskan seminggu untuk memastikan daftar tamu sudah lengkap, plus tamu dari pihak orang tua


Membuat daftar tamu ternyata bisa menjadi PR tersendiri dalam proses persiapan. Memang sih hal ini bisa dilakukan di rumah, sambil kamu browsing media sosial dan kontak ponsel untuk mengingat teman dan keluarga yang ingin diundang, namun jangan harap bisa selesai dalam waktu 1 jam saja deh. Belum lagi ketika kamu harus memastikan jumlah daftar tamu dari orang tua dan pihak keluarga pasangan.

Ada-ada Saja, Ini 4 Realita Seputar Persiapan Pernikahan yang Terkadang Tak Sesuai dengan Ekspektasi
source: https://www.pexels.com/u/miphotography/


Foto di Hari Pernikahan
Ekspektasi: Senyum manis dan berpose anggun? Gampang!
Realita: Kaki pegal, tubuh lelah, dan perut lapar setelah seharian berdiri, diajak foto aja udah mulai nggak konsen


Satu hal yang pasti akan sering kamu lakukan di hari pernikahan adalah berpose untuk foto, baik itu foto selfie ataupun foto untuk dokumentasi. Menjelang malam atau akhir acara, biasanya tubuh sudah terasa pegal dan lelah. Pastikan kamu makan dulu dan pilih gaun serta sepatu yang nyaman ya Ladies, biar bisa tidak pegal dan bisa berfoto ria hingga acara selesai!

Ada-ada Saja, Ini 4 Realita Seputar Persiapan Pernikahan yang Terkadang Tak Sesuai dengan Ekspektasi
source: https://www.pexels.com/u/pixabay/