Negara Korea memiliki standar kecantikan dan tekanan untuk tampil menarik yang sangat tinggi. Standar ini ternyata bukan hanya berlaku untuk wanita, tetapi juga para pria. Hal ini dibuktikan dengan data yang menyatakan bahwa Korea Selatan menyumbang sekitar 20% pasar komestik pria di dunia, dengan penjualan lebih dari 1 miliar Dollar. Penelitian Euromonitor juga menemukan bahwa rata-rata 1 pria Korea menghabiskan $39 untuk berbelanja kosmetik. Cukup mengejutkan, bukan?Apa saja ya kira-kira make up Korea yang dipakai pria disana?


Mengapa Pria Korea Gemar Memakai Kosmetik?


Demi mendapatkan visual yang lebih menarik, pria-pria di Korea juga ternyata memakai make up seperti BB cream, eyeliner, dan pensil alis, serta berbagai produk perawatan kulit yang tak kalah lengkap. Seperti Heo Jeong-nam misalnya, pria berusia 26 tahun ini menyatakan kepada Fairfax Media bahwa Ia merasa tidak akan bisa berkencan dengan wanita jika tidak memakai make up. Make up sendiri baginya bisa meningkatkan rasa percaya diri dan membuatnya lebih mudah mendekati wanita.

Eric Min, Deputy Editor-in-chief majalah pria mengatakan, “Di Korea Selatan, muda dan aktif dianggap sebagai kualitas yang menarik. (Orang yang) muda dianggap memiliki kemampuan, jadi kamu bisa mendapatkan nilai lebih jika terlihat lebih muda”.

Bukan Mitos Tapi Fakta, Cowok Korea Ternyata Juga Memakai Make Up Lho!
source: https://www.youtube.com/user/vintagekorean


Kosmetik dan Skincare yang Dipakai


Berbeda dengan para artis K-pop dengan make up yang lebih bold, pria Korea menggunakan produk-produk yang simpel dan umum, seperti sabun pembersih, toner, sunscreen, BB cream, dan pensil alis. Dalam 3 tahun terakhir, Heo Jeong-nam memakai pembersih, pelembap, sunscreen, dan BB cream. “Banyak selebriti memakai make up tebll, jadi aku merasa biasa saja”, ungkapnya. Dirinya juga mengatakan bahwa Ia mulai khawatir akan penampilannya saat mengikuti wajib militer, ketika Ia harus lama berjemur di bawah matahari dan kulitnya menjadi kasar.

Lain lagi dengan Baek Do-hyun (25), yang mengatakan bahwa Ia memakai foundation karena ingin memberikan kesan baik dan agar terihat lebih tampan. “Foundation menutupi kekuranganku dan membuat aku terlihat natural, jadi aku merasa lebih percaya diri.”

Bukan Mitos Tapi Fakta, Cowok Korea Ternyata Juga Memakai Make Up Lho!
source: http://beyondhallyu.com
baca juga



Hmm menarik ya, Ladies? Kayaknya sebentar lagi make up Korea untuk pria juga bisa booming di banyak negara nih!
 

Bukan Mitos Tapi Fakta, Cowok Korea Ternyata Juga Memakai Make Up Lho!
source: https://giphy.com