Apa Itu Vampire Facial?

Terinspirasi dari tokoh immortal vampire, jenis facial wajah yang satu dinamakan sebagai vampire facial. Sesuai dengan namanya, vampire facial punya cara yang cukup horor untuk sebuah metode facial. Mungkin agak terdengar kontroversial namun vampire facial sendiri menggunakan darah sebagai komponen utama facial. .
Apa Itu Vampire Facial?
source: http://www.vampirefacial.com/


 

Ya, buat kamu yang baru tau soal ini pasti akan sedikit shock mendengar kata darah. Tapi tenang aja, perawatan facial wajah yang satu ini enggak sembarangan kok beautynesian. Untuk bisa melakukan vampire facial tentunya pasien harus melewati beberapa proses terlebih dahulu.
 

Apa Itu Vampire Facial?
source: https://newsbeat.co.ke/gossip/vampire-therapy-the-latest-dermatology-trend-in-hollywood/

Pertama dokter akan mengambil darah pasien yang ingin melakukan vampire facial. Kedua, darah akan melewati proses pengolahan agar jumlah zat-zat yang dibutuhkan seperti kolagen,plasma, trombosit dan sebagainya berkembang dalam skala yang di tentukan. Setelah semua proses, darah yang sudah diolah baru akan disuntikan kembali ke beberapa area wajah kamu.

 

baca juga

Asal-Usul Trend Vampire Facial

Awal terkemukanya metode facial yang satu ini bermula dari salah satu artis luar negri Kim Kadarshian yang membagi info seputar vampire facial di acara Kourtney and Kim Take Miami, pada tahun 2013 lalu. Bagi Kim, vampire facial punya keunggulan lebih dalam hal kecantika jika dibandingkan dengan metode terapi laser atau botox. So, enggak heran jika banyak banget artis yang megantri untuk mencoba treatment facial yang satu ini.

Asal-Usul Trend Vampire Facial
source: http://home.bt.com/lifestyle/fashion-beauty/fashion-beauty-news/vampire-facial-has-a-fang-tastic-2013-11363861506004



 

Manfaat Vampire Facial

  1. Mengencangkan kulit
  2. Menghilangkan keriput atau kerutan pada wajah
  3. Mempercepat metabolisme permajaan kulit
  4. Meperkuat otot sehingga bentuk dan tekstur kulit wajah tidak akan berubah
  5. Memiliki efek facial yang bertahan hingga 1 tahun lamanya
  6. Pasien terlihat lebih muda 5 tahun setelah tratment
Sumber : Plastic and Reconstructive Surgery,2012 (reaserch)
 
Manfaat Vampire Facial
source: https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/jade-rolling-benefits-clear-skin



 

baca juga

Belum Mendapat Izin Resmi

Menangani metode facial yang dikemukana oleh Kim, Food and Drug Administration (FDA) menyatakan belum memberikan persetujua pada terapi vampire facial yang satu ini. Meskipun begitu, beberapa selebritas Hollywood dikabarkan sudah mengantre untuk mencoba perawatan kulit yang satu ini.

Belum Mendapat Izin Resmi
source: http://getaeros.com/2016/01/08/pullet-report-havoc/

Gimana? Tertarik dengan metode facial wajah yang satu ini?