Traveling

Ketika sudah menikah mungkin kamu tidak mempunyai waktu atau kesempatan yang sama seperti ketika belum menikah, termasuk dalam urusan traveling. Oleh karena itu manfaat dahulu kesendirian dengan melakukan kegiatan positif serta menyenangkan. Selagi masih muda dan belum disibukkan oleh rutinitas rumah tangga, datangi tempat yang ingin kamu datangi. Jika tak mau sendiri, kamu bisa juga mengajak teman atau saudara perempuan kamu. 

 

Traveling
source: https://id.pinterest.com


 

Menabung dan Belajar Mengelola Keuangan

Persiapan materi sebelum menikah pastinya juga menjadi hal yang sangat penting. Meskipun kewajiban mencari nafkah menjadi tanggung jawab dari suami, namun alangkah baiknya jika seorang istri juga bisa ikut serta minimal untuk mengelola keuangan dengan baik.

Mulailah mengatur keuangan kamu dan pasangan sejak dini, bahkan sebelum menikah juga tidak ada salahnya. Mulailah belajar menentukan prioritas untuk masa depan. Kebiasaan mengatur keungan dengan baik adalah modal utama untuk berumahtangga dan kamu harus melatihnya jauh sebelum kamu menikah.

 

Menabung dan Belajar Mengelola Keuangan
source: https://www.vebma.com


 

baca juga

Pre Marital Konseling

Kesiapan seseorang untuk menikah tentunya berbeda-beda. Bahkan banyak dijumpai ketika pasangan sudah memutuskan akan menikah, namun ketika mendekati hari H terjadi hal-hal yang tidak diiginkan sehingga berindikasi pada batalnya menikah.

Di sinilah peran pre marital konseling, yaitu jasa resmi yang disediakan oleh para psikolog untuk membantu pasangan yang akan menikah agar bisa memahami satu sama lain serta menganalisa apakah kalian berdua sudah siap untuk menikah atau masih membutuhkan persiapan lagi, baik itu secara mental, fisik ataupun materi. Pre marital konseling juga akan membimbing dan membantu merencanakan berbagai hal yang perlu dilakukan sebelum menikah.

 

Pre Marital Konseling
source: https://hellosehat.com


 

Nasehat Orang Tua

Peran orang tua memang selalu besar dalam setiap segi kehidupan, terlebih sebelum kamu melangkah ke jenjang pernikahan. Jangan merasa karena sudah dewasa dan berpenghasilan sendiri kamu lupa akan pentingnya nasihat dari orang tua. Sebelum memutuskan menikah sering-seringlah berbicara atau mengobrol dengan orang tua. 

Mintalah nasehat dari orang tua yang setidaknya sudah berpengalaman dalam berumahtangga. Tanyakan berbagai tips membina rumah tangga yang langgeng dan harmonis serta jangan lupa untuk meminta restu dari mereka berdua.

 

Nasehat Orang Tua
source: https://www.shopback.co.id


 

baca juga

Mengenal Pasangan Lebih Baik

Jauh sebelum menikah memang seharusnya kamu lebih dahulu mengenal pasangan dengan baik. Setiap orang pasti punya perbedaan dan keunikan masing-masing. Belajarlah menghargai perbedaan yang ada antara kamu dan pasangan, karena setelah menikah perbedaan-perbedaan itu bisa jadi akan semakin jelas.

 

Mengenal Pasangan Lebih Baik
source: https://lifestyle.okezone.com


 

Perawatan

Memanjakan diri memang perlu sekali waktu. Meskipun ketika sudah menikah kamu juga bisa melakukannya, namun pastinya feel-nya sudah berbeda. Para wanita yang akan menikah biasanya rutin melakukan perawatan pra nikah. Entah itu ke salon atau olahraga bahkan tak sedikit yang melakukan diet. Buatlah kegiatan ini menjadi hal yang menyenangkan, hindari perawatan dan diet yang beresiko.

 

Perawatan
source: http://www.pesona.co.id


 

Capai Target Sebanyak Mungkin

Sebelum menikah wujudkan segala sesuatu yang sebelumnya ada dalam list kamu. Capai semua target yang belum tercapai. Dapatkan pengalaman-pengalaman seru yang kemungkinan besar tidak akan kalian dapatkan setelah menikah dan berumahtangga. 

 

Capai Target Sebanyak Mungkin
source: https://www.vemale.com


 

Pre Marital Check Up

Dengan melakukan tes kesehatan pra nikah, kamu bisa tahu kesehatan kamu dan pasangan sejak dini. Selain itu tentunya juga untuk menguji apakah terdapat penyakit genetik serta penyakit infeksi dan menular pada pasangan guna mencegah penularan penyakit tersebut kepada pasangan dan calon anak kelak.

Ketika kamu mengetahui kondisi kesehatan  masing-masing sejak dini, maka kamu bisa merencanakan tindakan pengobatan dan pencegahan penularan penyakit pun bisa dilakukan sebelum Anda punya anak. Bahkan kalangan medis menyatakan pemeriksaan pranikah merupakan salah satu tahap dalam persiapan menikah yang tidak boleh dilewatkan.

 

Pre Marital Check Up
source: https://surabayafamily.com