Kurangi Produk Rambut yang Mengandung Alkohol

Merawat rambut keriting memang gampang-gampang susah, oleh karenanya kamu harus memiliki waktu yang ekstra untuk merawat rambut keriting.Nah, salah satunya adalah hindari produk-produk rambut yang mengandung alkohol. Alasannya, alkohol memiliki sifat menyerap air. Maka dari itu untuk mendapatkan gaya rambut terkini yang sehat alami, hindari produk-produk rambut yang mengandung alhokol agar rambut tidak mudah rusak dan kusut.

Kurangi Produk Rambut yang Mengandung Alkohol
source: https://magazine.job-like.com

Stop Mengusap Rambut dengan Handuk

Sekadar informasi ya ladies, memiliki rambut keriting sebaiknya jangan terlalu sering diusap, sebab semakin sering diusap rambut akan mengalami frizz atau kering dan sulit diatur. Hindari juga pemakaian handuk untuk mengeringkan rambut ya. Kamu bisa mengganti handuk dengan kaus yang sudah tidak terpakai namun pastikan untuk tetap tidak mengusapnya, cukup ditempel-tempel saja. Jika ingin mengeringkan rambut menggunakan hair dryer, kamu bisa menggunakan diffuser saja agar panasnya merata dan rambut tidak mudah kusut.

Stop Mengusap Rambut dengan Handuk
source: http://mademsa.cl/blog/post/
baca juga

Kurangi Shampo Perbanyak Menggunakan Conditioner

Perlu kamu ketahui jika shampo mengandung Sodium Laureth Sulfate atau detergen yang memiliki fungsi untuk menyatukan minyak dengan air. Nah, hal inilah yang bisa membuat kerusakan utama pada rambut keriting. Sebab, rambut keriting pada dasarnya membutuhkan minyak alami untuk tumbuh sehat. Nah, sebagai gantinya kamu bisa keramas menggunakan air saja lalu untuk melembabkan rambut, sebaiknya gunakan conditioner. Gunakan conditioner yang mengandung bahan kelapa dan tidak mengandung silicone. Tujuannya, kelapa mampu meningkatkan kelembaban pada rambut.

Kurangi Shampo Perbanyak Menggunakan Conditioner
source: http://www.sheknows.com

Menata Rambut dengan Menggunakan Tangan

Untuk mendapatkan gaya rambut terkini, rambut keriting bisa kamu tata dengan model messy hair atau sedikit berantakan namun tetap terlihat enak dilihat. Nah, untuk menatanya sendiri kamu bisa menggunakan jari tangan yang mengikuti alur dari tekstur rambut. Namun, jika kamu kurang suka dengan model rambut yang berantakan, kamu tetap bisa menggunakan sisir namun pastikan menggunakan sisir yang bergigi jarang ya agar rambut tidak mudah kusut. Selamat mencoba ladies.

Menata Rambut dengan Menggunakan Tangan
source: https://kawaiibeautyjapan.com