Cara Menyamarkan Wajah Lelah
Kita tak bisa mengandalkan make up saja untuk menyembunyikan wajah lelah. Penting untuk mengawali semuanya dengan perawatan kulit yang hydrating, agar kulit lebih segar, lembab, dan bebas dry patches. Manfaatkan skin care yang mengandung hyaluronic acid. Untuk make up, manfaatkan foundation ringan atau BB cream yang terlihat fresh, dan produk-produk make up berbentuk cream yang glowing.
 

youtube:a1cvXbAVgNE
source: https://www.youtube.com/watch?v=a1cvXbAVgNE
Sali Hughes’ No Nonsense Beauty Guide: Looking Less Tired



Make Up Tutorial untuk Sehari-hari
Seringkali kita terpaksa begadang, padahal keesokan harinya harus bangun pagi-pagi untuk kuliah atau ke kantor. Buat mengatasinya, lebih baik kalau kamu sudah punya make up routine yang sederhana namun ampuh menyamarkan wajah lelah. Buat RachhLoves, memakai eye cream dan pelembab akan membantu wajah terlihat lebih cerah. Dua produk make up yang menurutnya wajib pakai saat kurang istirahat adalah blush dan highlighter, untuk menambah rona segar dan membuat wajah kelihatan glowing.
 

youtube:u58Jut4mAls
source: https://www.youtube.com/watch?v=u58Jut4mAls
Everyday Makeup Tutorial || Look AWAKE When Tired!!
baca juga



Samarkan Mata Lelah
Saat kurang istirahat, mata adalah bagian wajah yang paling cepat terpengaruh. Tiba-tiba kamu punya mata panda, alias kantung mata yang agak gelap. Jangan timpa langsung dengan concealer, sebaliknya gunakan color corrector berwarna peach untuk kulit terang atau warna salmon untuk kulit gelap. Setelah itu, aplikasikan concealer atau foundation seperti biasa. Mata akan semakin cerah dengan tambahan nude shimmery eyeshadow, beige eyeliner, dan maskara.
 

youtube:oeLxOkYES8o
source: https://www.youtube.com/watch?v=oeLxOkYES8o
How to Conceal Tired Eyes | About Face


Trik Make Up Untuk Wajah Lelah
Saat merias wajah lelah, jangan sampai kamu ‘tergoda’ menyembunyikan dan menutupi semuanya dengan make up. Riasan yang terlalu tebal justru akan menegaskan wajah lelah, lho. Make up tutorial ini membagikan lima tips make up untuk menyamarkan dan mengoreksi tanda-tanda kurang istirahat pada wajah. Misalnya, dengan menggunakan blush sebagai pengganti contour, atau memanfaatkan eyeshadow untuk mengoreksi bentuk mata yang nampak lelah.
 
youtube:0l1yzwJ7qRM
source: https://www.youtube.com/watch?v=0l1yzwJ7qRM
5 Makeup Tricks to Look More Awake | A Model Recommends