1. Atasan Hitam Bermotif

Jika kamu ingin tampil serba hitam, pastikan kamu sudah menentukan poin yang perlu kamu highlight. Sebaiknya, berpenampilan serba hitam jangan didominasi oleh semua busana polos. Melainkan, kamu bisa bermain motif. Nah, salah satu caranya, hijab style kamu perlu ada yang bermotif. Meskipun berwarna dasar hitam namun tetap ada highlight warna lagin sehingga tidak terlihat sendu.

1. Atasan Hitam Bermotif
source: https://www.instagram.com/hijabootdindo/


 

2. Kombinasi dengan Warna Netral

Warna netral, seperti warna putih sangat diperlukan jika kamu ingin menampilkan outfit serba hitam. Warna ini diperlukan sebagai peredam dan juga mudah di mix and match. Kamu bisa menempatkan busana warna putih sebagai innerwear ataupun sebagai manset. Selain itu, warna hitam dan putih pun akan memaksimalkan gaya monokromatik sehingga tidak tampak sendu. 

2. Kombinasi dengan Warna Netral
source: https://www.instagram.com/hijabootdindo/


 

baca juga

3. Kaus Belang-Belang

Selanjutnya, untuk hijab style outfit serba hitam juga banyak diaplikasi bersama dengan potongan kaus belang-belang. Warna yang lebih bagus adalah belang-belang hitam dan putih agar semakin maksimal. Nah, selain kaus, kamu juga bisa memberikan sentuhan warna belang dalam aplikasi tas, ataupun jacket.

3. Kaus Belang-Belang
source: https://www.instagram.com/strngrrr/


 

4. Manset dan Hijab Senada

Agar tidak sendu, kamu juga perlu membuat item satu dan lainnya matching. Jika baju, celana, tas hingga sepatumu sudah hitam, kamu bisa mengenakan manset (innerwear) dengan warna hijab yang senada. Warna yang hendak dipilih sebaiknya bukan warna yang terlalu cerah. Palet warna pastel dan juga soft biasanya cocok dikombinasi dengan hitam.

4. Manset dan Hijab Senada
source: https://www.instagram.com/hijabootdindo/


 

baca juga

5. Statement Outerwear

Terakhir, tips hijab style dengan outfit serba hitam adalah dengan mengkombinasikanya dengan item yang vibrant. Salah satu caranya dengan menambahkan aplikasi outerwear dengan warna berani, sehingga menjadi highlight dalam satu look. Contohnya saja dengan outerwear berwarna camel. Warna ini terlihat sangat menyerap dan catchy jika dipasangkan dengan warna hitam. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan aksesori tas yang berwarna senada dengan outer.

5. Statement Outerwear
source: https://www.instagram.com/helminursifah/