Hindari Mengaplikasikan Base Tebal

Makeup wanita berhijab tentunya sangat berbeda dengan makeup wanita biasa. Hal pertama yang harus kamu lakukan agar makeup tidak transfer ke hijab adalah dengan tidak mengaplikasikan base terlalu tebal. Dalam hal ini, kamu bisa memakai foundation dan bedak secara tipis. Jika terlalu tebal, produk makeup kamu bisa menempel pada hijab sehingga terlihat berantakan. Kamu akan sulit menyembunyikannya dan wajah kamu akhirnya malah akan terlihat tidak natural. Kamu bisa mensiasatinya dengan cara memakai foundation dengan hasil matte dan tidak terlalu tebal. 

Hindari Mengaplikasikan Base Tebal
source: https://beautyncharming.wordpress.com

Foundation yang menempel pada bagian dalan hijab akan berpotensi menimbulkan jerawat dan bakteri pada wajah. Maka, tidak ada salahnya untuk memilih foundation bertekstur ringan dan tahan lama. Untuk powder, sebaiknya gunakan translucent loose powder agar foundation lebih menempel di kulitmu. 

Tentukan Model Hijab


Saat harus berdandan dengan heavy make up untuk menghadiri suatu acara penting seperti wisuda, undangan pernikahan, maupun event-event tertentu, tentukan model hijab yang sesuai untuk acara tersebut dan agar hijab tidak kotor karena make up yang transfer. Kamu bisa memakai hijab dengan model lilit leher, turban, atau model hijab longgar. Ketiga model hijab ini tidak akan menempel erat pada wajahmu sehingga make up tidak akan transfer dan mengotori hijab. 
Tentukan Model Hijab
source: https://www.harisingh.com
baca juga

Gunakan Setting Spray

Udara Indonesia yang panas menyebabkan make up mudah meleleh. Apalagi jika kamu terpaksa menggunakan foundation atau base cair. Hal ini akan membuat make up transfer ke hijab dan menyebabkan timbulnya breakout pada wajahmu. Untuk menjaga agar make up tidak meleleh terlalu cepat, kamu bisa menyemprotkan setting spray pada wajah usai mengaplikasikan make up. Sebagai langkah terakhir, setting spray mampu menjaga make up tetap stay sekaligus menyegarkan wajahmu. 

Gunakan Setting Spray
source: http://www.beautyfrenzyblog.com