Kulit glowing ala Korea memang dambaan setiap perempuan. Nggak cuma meningkatkan rasa percaya diri, namun ritual dandan sehari-hari pun akan jadi lebih sederhana. Nah, kalau kamu ingin punya kulit glowing ala Korea, tentunya wajib punya ritual skin care yang ampuh membasmi kulit kusam.
 
Sesuai namanya, exfoliating toner adalah produk toner dengan manfaat eksfoliasi yang dapat meluruhkan sel kulit mati penyebab kulit kusam. Berbeda dengan face scrub, exfoliating toner tak banyak melibatkan physical exfoliation yang berpotensi menyebabkan micro-tears pada kulit. Di sisi lain, exfoliating toner juga tak sekuat chemical peeling atau acid serum yang punya resiko iritasi dan rentan over-exfoliation.
 
Baca: Kontroversi di Balik St. Ives Apricot Scrub
 

Ladies, Yuk Baca Ini Sebelum Mencoba Exfoliating Toner!
source: https://www.teen.co.id/

Exfoliating toner umumnya mengandung alpha hydroxy acids, beta hydroxy acids, maupun polyhydroxy acids dan enzymes dalam konsentrasi ringan untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan demikian, proses exfoliation berlangsung secara bertahap dengan resiko minimal.
 
Tak hanya memberimu kulit glowing ala Korea, exfoliating toner juga akan mengurangi pori-pori tersumbat serta jerawat yang disebabkan oleh sel kulit mati. Hasilnya memang nggak instan, namun karena dipakai hampir setiap hari, exfoliating toner efektif menjaga kulit dalam kondisi optimal secara teratur.
 

Ladies, Yuk Baca Ini Sebelum Mencoba Exfoliating Toner!
source: https://www.today.com/
baca juga

Sepintas, exfoliating toner yang cair terkesan nggak praktis untuk dibawa berpergian. Padahal, produk ini justru paling fleksibel buat traveling! Kamu hanya perlu memilih exfoliating toner dalam bentuk cotton pads. Atau, buat saja DIY exfoliating toner pads dengan bantuan kapas!
 

Ladies, Yuk Baca Ini Sebelum Mencoba Exfoliating Toner!
source: http://www.labmuffin.com/

Biarpun gentle, kamu tetap perlu waspada. Memakai exfoliating toner secara berlebihan dapat meningkatkan resiko over-exfoliation, dan kulit jadi iritasi dan lebih sensitif karenanya. Apalagi kalau kamu mengusapkan kapas dengan kuat pada kulit wajah, sehingga terjadi physical exfoliation secara nggak langsung.
 
Untuk menghindarinya, selalu mulai dengan frekuensi pemakaian exfoliating toner yang rendah, misalnya tiga hari sekali, dan tingkatkan hanya bila diperlukan. Bila kulitmu cenderung sensitif banget, kamu dapat membilas kulit dengan air seusai exfoliating toner.
 
 

Ladies, Yuk Baca Ini Sebelum Mencoba Exfoliating Toner!
source: http://www.relatemag.com/
baca juga

Ikuti dengan penggunaan hydrating toner untuk mencegah hilangnya kelembaban kulit baru. Jangan lupa memakai sunscreen alias tabir surya untuk melindungi lapisan kulit baru dari sun sensitivity serta resiko timbulnya flek hitam.

Ladies, Yuk Baca Ini Sebelum Mencoba Exfoliating Toner!
source: http://www.ravissanics.com/