1. Purbasari


Local brand yang satu ini terkenal sejak mengeluarkan varian matte lipstick-nya beberapa tahun lalu. Purbasari yang awalnya memproduksi berbagai macam produk perawatan kulit, kini jadi brand kosmetik lokal yang didambakan. Sepanjang tahun 2017 lalu, ternyata Purbasari tetap menjadi brand kosmetik lokal yang laris manis. Produk yang laku dipasaran tentunya adalah Purbasari Matte Lipstick yang punya banyak pilihan warna dan harga yang terjangkau banget. 

1. Purbasari
source: https://lippielust.com


 

2. Viva Cosmetics


Viva Cosmetics bisa jadi adalah salah satu local brand yang timeless di IndonesiaBrand make up yang satu ini terus berinovasi demi mengikuti trend dalam dunia kosmetik. Nggak heran jika local brand ini tetap jadi favorit bahkan menjadi salah satu brand kosmetik terlaris sepanjang 2017 lalu. Produknya yang bikin banyak wanita jatuh cinta adalah pensil alisnya. Pensil alis Viva memiliki tekstur yang creamy dan ringan sehingga banyak diminati. Harganya yang terjangkau banget juga menjadi alasan mengapa pensil alis ini diminati kaum Hawa.
2. Viva Cosmetics
source: https://www.bukalapak.com


 

baca juga

3. Wardah


Ngomongin kosmetik local brand, nggak afdol rasanya kalau nggak menyebut brand yang satu ini. Wardah tetap jadi favorit kaum Hawa. Sepanjang tahun 2017 lalu, banyak banget produk Wardah yang laris manis diboyong para wanita Indonesia.

Dari mulai lipstick, matte lip cream, two way cake powder, DD Cream, eyeliner, hingga maskara masuk dalam daftar produk kosmetik terlaris tahun 2017. Ini membuktikan bahwa kualitas local brand ini tidak kalah bagusnya dengan kosmetik high-end.  

3. Wardah
source: http://beautynesia.id


Nah, itulah tiga local brand cometics yang terbukti laris sepanjang tahun 2017 lalu. Meski tidak semua produknya menjadi favorit, namun hal ini menandakan bahwa masih banyak wanita Indonesia yang memilih produk kosmetik lokal. Kalau favoritmu yang mana, ladies?