Masalah Kulit
Yup, kosmetik berbahaya untuk kulit kamu bila terlalu sering digunakan, ladies. Kamu berisiko mengalami berbagai jenis masalah kulit, mulai dari wajah yang menjadi super berminyak, komedo, jerawat, beruntusan, kulit kering/berkerak, kemerahan, breakout, hingga iritasi kulit, lho. Masalah kulit ini biasanya disebabkan karena kulit kamu tidka cocok dengan kandungan dalam kosmetik yang kamu gunakan, Beautynesian. Selain itu, tidak bersih dalam mencuci muka yang ber-make up juga menjadi salah satu penyebab munculnya masalah kulit ini. So yeah, jangan kaget jika kamu mengalami masalah kulit ketika terlalu sering menggunakan make up ya.
 

Terlalu Sering Menggunakan Make Up? Siap-siap Mengalami 5 Hal ini, Ladies!
source: https://fridaymagazine.ae



Penuaan Dini
Kamu juga berisiko mengalami penuaan dini akibat terlalu sering menggunakan make up, lho. Penggunaan kosmetik dalam jangka panjang dapat membuat wajah kamu menjadi keriput dan dark spot sebelum pada waktunya, ladies.
Penyakit Kronis
Penggunaan kosmetik yang berlebihan juga dapat menimbulkan penyakit kronis, lho. FYI, zat aluminium yang banyak terkandung dalam lipstick dapat menyebabkan munculnya intoleransi glukosa dan anemia. Selain itu, zat seperti BHA, zinc oksida, dan barium sulfat dalam kebanyakan kosmetik berisiko menyebabkan gagalnya fungsi organ tubuh seperti hati dan ginjal, ladies. Hati-hati juga dalam membedakan apakah ini kosmetik berbahaya atau aman digunakan.
 

Terlalu Sering Menggunakan Make Up? Siap-siap Mengalami 5 Hal ini, Ladies!
source: https://www.pinterest.com
baca juga



Bergantung pada Make Up
Selain masalah fisik, penggunaan make up yang terlalu sering juga akan menimbulkan masalah psikis, lho. Kamu akan menjadi ketergantungan dengan make up, ladies. Kamu jadi akan merasa tidak percaya diri dan merasa tidak cantik jika menggunakan make up. Bahkan, sangat mungkin bila kamu menjadi tidak berani bertemu dengan orang lain tanpa menggunakan make up, lho. Well, drug isn’t the only thing that makes you addicted to, right?
 

Terlalu Sering Menggunakan Make Up? Siap-siap Mengalami 5 Hal ini, Ladies!
source: http://alldatglitters.com



Sulit Membuat Orang Lain Pangling
Ketika kamu terlalu sering menggunakan make up, kamu akan gagal membuat orang lain pangling dengan penampilan kamu, lho. Hal ini dikarenakan kamu selalu ber-make up dan terlihat ‘wow’ setiap hari. Jadi, jika kamu berharap orang-orang pangling dengan penampilan kamu saat hari special, misalnya saat pesta ulang tahun-mu, it’s hardly possible to happen, ladies.

Terlalu Sering Menggunakan Make Up? Siap-siap Mengalami 5 Hal ini, Ladies!
source: https://www.gq.com